Proyek Investasi Rp705 Milyar, Jokowi Resmikan Akses Jalan Tol MNP

  • Bagikan
Presiden RI Joko Widodo saat meresmikan Akses Jalan Tol MNP didampingi oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan Menteri BUMN Erick, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, di Buloa, Kecamatan Tallo, Makassar, Kamis (22/2).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo telah tiba di Akses Jalan Tol Makassar New Port (MNP) di Buloa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Kamis (22/2). 

Presiden Jokowi, sapaan akrabnya, tiba di lokasi pada Pukul 08.23 Wita. Ia hadir didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri BUMN Erick. 

Tak hanya jajaran menteri, turut hadir pula Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin dan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Peresmian Jalan Tol MNP ini ditandai dengan prosesi tombol penekanan sirene oleh Presiden RI, Jokowi. 

"Bismillahirahmani rahim, hari ini saya resmikan akses Jalan Tol Makassar New Port, Kota Makassar, Sulawesi Selatan," ucap Jokowi, sambil menekan sirine. 

Setelah penekanan tombol sirine, peresmian Tol MNP ini dirangkaikan dengan penandatanganan prasasti oleh Jokowi. 

Akses Jalan Tol MNP mulai di bangun sejak tahun 2022 dengan masa pengerjaan hingga tahun 2023. Dengan biaya investasi Tol MNP ini yakni Rp705 milyar. 

Tol ini memiliki panjang 3,2 kilometer yang memiliki panjang jalur 1x1 (ramp) dan 2x1 (merging) dengan lebar jalur 4 meter. 

  • Bagikan