9 Tips Mendapatkan Rambut Berkilau Para Hairstylist

  • Bagikan
Rambut sehat dan berkilau dengan perawatan yang tepat

Namun, untuk melakukannya dengan benar, Townsend merekomendasikan penggunaan air panas pada rambut saat menggunakan kondisioner.

Kelembapan dari air panas akan membuka kutikula dan memungkinkan nutrisi dari kondisioner meresap dan menutrisi rambut. Kemudian, siram rambut pakai air dingin untuk menutup kutikula.

3. Fokus pada kulit kepala

“Seringkali, orang akan mencoba mengatasi masalah rambut dengan produk topikal seperti hairspray atau shine spray, padahal sebenarnya kamu perlu menggali lebih dalam akar masalahnya,” kata selebriti Clariss Rubenstein.

4. Coba bilas pakai cuka sari apel

“Jika kamu merasa rambut menumpuk hingga kusam dan tidak ditata dengan benar, cobalah keramas beberapa kali dengan cuka sari apel. Ini menghilangkan semua penumpukan produk berlebih, residu, dan polutan dari rambut,” saran Rubenstein.

5. Pakai clarifying shampoo seminggu sekali

“Menjernihkan rambut itu penting dari waktu ke waktu. Clarifying shampoo akan menghilangkan penumpukan produk dan obat-obatan yang membuat rambut kusam serta memudahkan kondisioner menembus rambut untuk hidrasi lebih baik membuatnya berkilau,” jelas hair artist Gina Rivera.

6. Coba oil treatment

Rambut yang dilembabkan dengan baik akan lebih berkilau secara alami dan mengoleskan minyak rambut jadi cara tercepat untuk meningkatkan hidrasi.

“Minyak menutup kutikula untuk membantu memantulkan cahaya,” kata Townsend.

  • Bagikan