9 Tips Mendapatkan Rambut Berkilau Para Hairstylist

  • Bagikan
Rambut sehat dan berkilau dengan perawatan yang tepat

RAKYATSULSEL – Sebagian wanita mendambakan rambut berkilau dan sehat. Sayangnya, sinar matahari, polusi, dan produk penataan rambut justru bisa merusak kesehatan mahkota kepala sehingga mengurangi kilaunya.

“Lapisan luar rambut kita memiliki kutikula. Semakin tidak rata dan melengkung di bagian tepinya, semakin banyak cahaya yang terserap ke dalam rambut membuatnya tampak kusam,” kata hairstylist profesional Tina Outen dikutip dari HealthShots.

“Kerusakan jadi penyebab nomor satu rambut kusam. Saat helai rambut rusak karena panas atau bahan kimia keras, helai rambut mulai patah dan tidak memantulkan cahaya dengan baik. Yang terpenting untuk rambut berkilau ialah kutikula rambut tertutup dan halus sehingga bisa memantulkan cahaya,” tambah hairstylist selebriti Mark Townsend.

Dikutip JawaPos.com dari Healthshots, Minggu (25/2), ada beberapa tips untuk mendapatkan rambut berkilau menurut para hairstylist.

1. Pilih kondisioner tanpa bilas

Kelembapan jadi kunci untuk rambut berkilau, kamu tidak memerlukan produk terlalu berat guna mendapatkan rambut berkilau. Terkadang double conditioner membuat rambut tampak kusam dan berat.

"Menurutku double conditioner hanya membuang-buang produk. Jika merasa membutuhkan kelembapan ekstra setelah keramas, gunakan perawatan tanpa bilas usai mandi," kata Townsend.

2. Basahi rambut dengan air dingin

Bagi yang berani, bilas rambut dengan air dingin akan menutup semua kutikula, membuatnya rata sehingga helaian rambut akan berkilau, papar Outen.

  • Bagikan