Ketua Tim Pemenangan TP Bantah Lakukan Money Politik di Pangkep

  • Bagikan
Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Baswedan, Ketua Tim Pemenangan Caleg DPR RI, Taufan Pawe, menegaskan bahwa seluruh Tim Sukses Taufan Pawe tidak pernah terlibat dalam money politik di Kota Pangkep.

Dia menjelaskan bahwa Marlina, yang diduga terlibat dalam pembagian uang, bukan bagian dari Tim Sukses Taufan Pawe.

"Marlina bukan anggota tim sukses Bapak Taufan Pawe. Dia hanya staf Golkar Pangkep yang juga bertugas sebagai LO caleg Golkar, yang tanggung jawabnya adalah memfasilitasi kampanye dan kegiatan caleg-caleg Golkar di Pangkep," tegas Baswedan.

Baswedan kembali menegaskan bahwa laporan tentang pembagian uang oleh tim Taufan Pawe di Pangkep adalah upaya black campaign untuk mencemarkan nama baik Taufan Pawe. Menurutnya, laporan tersebut merupakan tuduhan atau fitnah yang dilancarkan oleh kelompok tertentu untuk merusak reputasi Taufan Pawe.

“Saya tegaskan bahwa laporan tentang money politik tersebut sama sekali tidak benar. Itu jelas merupakan black campaign dari kelompok tertentu yang ingin merusak citra Bapak Taufan Pawe,” katanya.

Dia menjelaskan bahwa Taufan Pawe adalah seorang kader Golkar yang patuh pada hukum. Dia selalu menekankan bahwa semua aktivitas tim harus sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

“Bapak Taufan Pawe sangat menghormati PKPU. Beliau tidak mengizinkan kampanye sembarangan. Semua harus sesuai izin, tidak boleh berlangsung setelah jam 6 sore. Begitu juga dengan distribusi alat kampanye kepada masyarakat, harus sesuai dengan Peraturan KPU,” ujarnya.

Baswedan menilai bahwa black campaign merupakan senjata terakhir yang digunakan untuk mengalahkan seseorang dalam Pemilu. Apalagi hasil survei saat ini menunjukkan bahwa Taufan Pawe memiliki peluang besar untuk terpilih menjadi anggota DPR RI.

“Ini sangat berbahaya jika dalam setiap Pemilu selalu ada kampanye hitam atau tuduhan palsu. Namun, masyarakat Sulsel telah cerdas, dan Bapak Taufan Pawe telah terbukti sebagai sosok yang amanah dan berkualitas selama memimpin sebagai Wali Kota Parepare selama dua periode,” pungkasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan