Malang, Driver Ojol di Makassar Tewas Usai Tabrak Mobil Truk Mogok di Dekat Simpang Lima Bandara

  • Bagikan
ILUSTRASI (int)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Nasib malang menimpa seorang driver ojek online (ojol) di Kota Makassar.

Dia meninggal dunia usai terlibat kecelakaan saat membawa penumpang di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Biringkanya, Kota Makassar, tepatnya di dekat simpang lima Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Minggu (25/2/2024).

Kecelakaan maut itu berlangsung siang sekitar pukul 12.00 Wita. Berdasarkan informasi yang dihimpun Rakyat Sulsel, korban yang mengendarai sepeda motor Nmax dengan nomor polisi DD 3942XBV, mengarah ke Kabupaten Maros namun tiba-tiba menabrak bagian belakang sebuah truk yang terparkir di arah yang sama.

Akibatnya, driver ojol itu masuk ke bagian belakang ban truk. Sementara penumpangnya terpental dan jatuh ke aspal dengan luka di kepala.

Peristiwa ini juga viral di sosial media, dimana terlihat seorang pria mengenakan baju merah dan celana jeans hitam tergeletak tak sadarkan diri di atas aspal. Sementara sang driver ojol yang mengenakan jaket berwarna hijau terlihat sedang dievakuasi masyarakat dari dalam kolong mobil truk dikarenakan terjepit antara motornya dan bak truk.

Kasatlantas Polrstabes Makassar, AKBP Amin Toha saat dikonfirmasi mengenai insiden tersebut membenarkan. Dijelaskan, kecelakaan itu melibatkan sebuah mobil truk Hino nomor polisi DD 8693 LJ dan sepeda motor Nmax nomor polisi DD 3942 XBV.

"Benar, kecelakaan lalu lintas antara mobil truk dengan sepeda motor," ujar Amin Toha.

Adapun identitas korban pengendara sepeda motor bernama Kaheruddin (37) dengan pekerjaan driver ojol, warga Jalan Sangalina, Kompleks Bira, Kecamatan Tamalanrea, Makassar. Sementara boncengannya bernama Anshari Marsah (30), warga Jalan Toadaeng, Kecamatan Manggala, Makassar.

Amin Toha menyebut, pengemudi motor atau Kaheruddin mengalami luka lecet di tangan kiri, luka pada jidat, serta robek pada bibir atas. Namun saat dalam perawatan intensif di RSUD Daya Makassar, dia meninggal dunia.

Sedangkan, korban yang dibonceng atau Anshari masih menjalani perawatan intensif di RSUD Daya Kota Makassar.

"Pengemudi mengalami luka pada lecet tangan kiri, luka pada jidat, bibir atas robek dan meninggal Dunia di RSUD Daya Makassar," ujarnya.

Dijelaskan Amin Toha, kecelakaan tersebut terjadi akibat pengendara motor menabrak sebuah mobil truk yang sedang parkir karena mengalami kerusakan hingga mogok. Mobil truk itu dikendarai seorang pria bernama Syahrul.

Atas kejadian ini pihak kepolisian dikatakan masih melakukan penyelidikan.

"Kita sudah mengamankan barang bukti dan mengecek korban di rumah sakit. Masih proses lidik," pungkasnya. (Isak/B)

  • Bagikan