Kunjungan Jokowi ke Bontang, Tinjau Pembangunan IKN

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan peresmian Terminal Bus Samarinda Seberang di Samarinda, Rabu 28 Februari 2024

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja di Kalimantan Timur, khususnya ke Kota Bontang dan Ibu Kota Nusantara (IKN) pada hari kedua kunjungannya.

Kamis pagi, Presiden menggunakan helikopter Super Puma TNI AU dari Kota Samarinda untuk berkunjung ke Bontang.

Di Kota Bontang, Presiden dijadwalkan akan meresmikan pabrik amonium nitrat PT Kaltim Amonium Nitrat.

Selanjutnya, pada siang harinya, Presiden dan rombongan akan menggunakan helikopter menuju kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Di IKN, Presiden Jokowi akan memulai sejumlah proyek infrastruktur dengan melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking).

Dalam perjalanan menuju Kabupaten Bontang, Presiden didampingi oleh beberapa pejabat, termasuk Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Pj. Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik.

Kepala Daerah dan pejabat militer setempat, seperti Danrem 091/Aji Surya Natakesuma Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo, Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Ary Fadli, Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Edi Kuswanto, Danlanud Dhomber Kolonel Pnb. David Ali Hamzah, dan Dandim 091/Samarinda Letkol Inf. Yusub Dody Sandra, tampak melepas Presiden Jokowi menuju Kota Bontang. (fjr/raksul)

  • Bagikan