BAZNAS Sulsel Raih Penghargaaan BAZNAS AWARD 2024, Kategori Pengguna Menara Masjid Penyaluran Terbaik

  • Bagikan
BAZNAS Sulsel menerima penghargaan Baznas Award tahun 2024 Kategori Pengguna Menara Masjid Penyaluran Terbaik di Hotel Bidakara Jakarta Pusat, Kamis, 29 Februari 2024.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - BAZNAS Sulsel menerima penghargaan Baznas Award tahun 2024 Kategori Pengguna Menara Masjid Penyaluran Terbaik di Hotel Bidakara Jakarta Pusat, Kamis, 29 Februari 2024.

Hadir Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholil Qoumas mewakili Presiden RI yang membuka acara BAZNAS Award 2024 secara resmi.

Hadir pula Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA dan pimpinan BAZNAS RI lainnya, sejumlah pimpinan Baznas Provinsi dan pimpinan BAZNAS Kabupaten/Kota se Indonesia, termasuk hadir pula Ketua BAZNAS Sulsel,, HM Khidri Alwi, Waka 1 HM Irfan Sanusi, Waka 2 HM.Ishaq Samad, Waka 3 Kamaruddin, dan Waka 4 H.Abd.Aziz Bennu.

Selain BAZNAS Sulsel, sejumlah BAZNAS Kab/Kota se-Sulsel juga mendapatkan BAZNAS Award, diantaranya Makassar, Barru, Enrekang, dan Bulukumba. Adapun Bupati/Walikota pendukung pengelola Zakat Terbaik dalam ajang BAZNAS Award RI, yakni Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Enrekang, Palopo, Bulukumba, dan Kepulauan Selayar.

Ketua BAZNAS Sulsel HM Khidri Alwi menyatakan sangat senang atas penghargaan Baznas Award tahun ini dengan kategori penyaluran, karena ini kedua kalinya Baznas Sulsel memperoleh Baznas Award.

"Tahun 2023 lalu, BAZNAS Sulsel juga memperoleh penghargaan Kategori Pengumpulan ZIS Tercepat," jelasnya.

Dikatakan ajang Baznas Award dilaksanakan setiap tahun oleh BAZNAS RI yang betujuan untuk memberikan penghargaan kepada Baznas Provinsi dan Baznas Kabupaten/Kota, serta lembaga pemerintah, swasta, tokoh agama/tokoh masyarakat yang memiliki kepedulian, motivasi, dedikasi, inovasi dalam mengapresiasi peningkatan pengumpulan dan penyaluran ZIS di Indonesia, sebutnya.

Sementara itu, Waka2 BAZNAS Sulsel Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan HM.Ishaq Samad usai acara ajang Penganugerahan Baznas Award tersebut menyatakan apresiasi BAZNAS RI kepada Baznas Sulsel bidang pendistribusian sebagai suatu hal yang sangat disyukuri sebab tentu ini menunjukkan kepercayaan yang besar dari BAZNAS RI kepada BAZNAS Sulsel.

Selain itu menjadi motivasi yang tinggi bagi Tim BAZNAS Sulsel untuk berkiprah dan berkinerja lebih maksimal lagi dalam menjalankan tugas mendistribusikan dan mendayagunakan ZIS di Sulsel, harapnya.

M.Ishaq Samad yang juga Ketua Umum DPP IMMIM ini menyatakan aplikasi Menara Masjid dapat diakses secara gratis dengan mendownload aplikasinya di Play Store.

"Aplikasi ini sangat bermanfaat bagi sejumlah kalangan, khususnya pengurus masjid dan jamaahnya karena dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur yang memudahkan dalam pengelolaan ZIS," jelasnya.

Ditambahkan bahwa beberapa waktu lalu BAZNAS Sulsel telah menadatangani MoU dengan DPP IMMIM dalam peningkatkan layanan dakwah secara digital. "Tentu aplikasi tersebut sangat membantu masjid-masjid di bawah naungan IMMIM," harapnya. (***)

  • Bagikan