Siapa Sangka? Menonton Video Kucing Baik untuk Kesehatan Mental, Begini Penjelasannya!

  • Bagikan
kucing lucu

RAKYATSULSEL –Kucing adalah hewan peliharaan yang sangat populer di seluruh dunia. Mereka adalah mamalia berkaki empat dari keluarga Felidae dan merupakan hewan peliharaan yang paling umum setelah anjing.

Kucing sering kali melakukan tingkah lucu dan menggemaskan yang bisa membuat pemiliknya tertawa dan merasa bahagia. Mereka dapat memberikan hiburan yang menyenangkan di rumah.

Menonton video kucing mungkin tampak seperti hiburan yang sederhana. Namun, tahukah Anda ternyata menonton video kucing memiliki manfaat yang signifikan untuk kesehatan mental. Hal itu didukung oleh penelitian.

Dilansir dari Parkway East Hospital pada Kamis (29/2), fenomena menonton video kucing telah menjadi begitu populer. Itu memicu minat para peneliti untuk melakukan penelitian.

Dr. Jessica Gall Myrick, seorang assistant professor di Media School, Indiana University, melakukan survei kepada 7.000 orang. Dia ingin mengetahui apakah menonton video kucing di internet bisa memberikan efek positif. Selain itu, dia juga ingin tahu apakah aktivitas tersebut membuat penonton merasa bersalah karena menggunakan video kucing sebagai alat untuk menunda pekerjaan.

Hasilnya, studi tersebut menunjukkan bahwa banyak orang cenderung menonton video kucing di internet ketika mereka sedang bekerja atau belajar. Hasilnya juga menunjukkan bahwa setelah menonton video kucing, individu merasa lebih bersemangat dan kadar emosi negatif menjadi berkurang.

Mereka juga lebih menikmati kesenangan dari menonton video kucing daripada merasa bersalah karena menunda pekerjaan. Meskipun sebagian orang mungkin meragukan kepentingan penelitian itu atau merasa bahwa buktinya kurang meyakinkan, Owen Churches, seorang Postdoctoral Fellow in Psychology di Flinders University, percaya bahwa penelitian tersebut penting dan relevan.

  • Bagikan