PPP Siapkan Amir Uskara Maju di Gowa

  • Bagikan
Wakil Ketua Umum DPP PPP, Amir Uskara (kiri) bersama Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Salahuddin Uno.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Gowa memastikan akan mendorong wakil ketua Umum PPP Amir Uskara untuk maju di Pilkada Gowa 2024 nanti. 

"Saya kira dari awal PPP sebelum kami menyampaikan, PPP Gowa akan mengusung kader sendiri ya tentu saja Pak Amir Uskara yang didorong maju bupati. Dasarnya saya kira dengan 12 kursi tidak terlepas dari peran beliau bagaimana bisa PPP di Gowa sukses sampai 12 kursi," tegas Ketua DPC PPP Gowa, Nursyam Amin. 

PPP memastikan menjadi partai pemenang dan satu-satunya yang bisa mengusung di Pilkada Gowa 2024. Saat ini, mereka telah mengunci 12 kursi di DPRD Gowa. Sementara syarat mengusung di Pilkada Gowa 2024 hanya 9 kursi. Artinya PPP bisa mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati tanpa harus koalisi. 

Soal paket, Nursyam memberikan sepenuhnya kewenangan kepada Amir. "Kalau terkait paket belum. Kita tunggu dulu hasil pleno KPU. Tapi kami dari PPP siapapun yang dikehendaki beliau jadi wakilnya, kita akan ikut," bebernya.

Dirinya majunya Amir Uskara sebagai Calon Bupati Gowa tak bisa dilihat karena turun kelas. Menurutnya, niat Amir maju Pilkada lebih kepada untuk mengabdi di tanah kelahirannya.

"Saya kira untuk kepentingan masyarakat saya rasa tidak ada turun kelas. Beliau kembali untuk pengabdian, kalau wakil disarankan Pak Amir hasilnya apapun kita serahkan sama beliau," jelasnya.(Fahrullah/B)

  • Bagikan