Pastikan Keamanan Saat Ramadan dan Lebaran, Komjen Pol Fadil Imran Bakal Kelilingi Beberapa Daerah di Kampung Halamannya

  • Bagikan
Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Fadil Imran melaksanakan kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan (Sulsel). Hal itu dilakukan untuk memastikan keamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah selama bulan Ramadan 1445 H.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Fadil Imran melaksanakan kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan (Sulsel). Hal itu dilakukan untuk memastikan keamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah selama bulan Ramadan 1445 H.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini ke kampung halamannya, jenderal polisi berpangkat bintang tiga itu akan mengunjungi beberapa daerah diantaranya Makassar, Maros, Gowa dan Takalar.

"Saya akan keliling Maros, Gowa, Takalar termasuk Makassar," ujar Komjen Pol Fadil pada wartawan, Selasa (5/3/2024).

Fadil mengaku keberadaannya di Sulsel bukan hanya untuk memantau keamanan, tetapi juga untuk pulang kampung. Ia mengaku ingin mengunjungi makam leluhurnya di Kabupaten Gowa.

"Melihat situasi masyarakat, sekaligus kesempatan yang baik ini saya akan siarah dan napaktilas di makam leluhur saya," ungkapnya.

Disebutkan Fadil, selain Sulsel dia juga mengaku akan mengunjungi sejumlah daerah lainnya untuk memastikan keamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa selama Ramadan dan menyambut Idulfitri.

"Saya juga akan mengunjugi beberapa titik memastikan bahwa situasi di lapangan langsung. Saya akan menyerap apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat menjelang Ramadan. Sehingga dari kami kepolisian bisa mengambil langkah-langkah (pengamanan)," imbuhnya.

Selain itu, dalam wawancara juga Fadil menegaskan pihaknya akan terus melakukan pengawalan proses rekapitulasi di KPU RI.

"Pengamanan di KPU RI sampai saat ini berjalan dengan aman, lancar, kondusif, dan kami akan mengawal ini sampai tuntas," kata Fadil.

Saat ditanya mengenai hasil evaluasi dari Mabes Polri terkait pelaksanaan pemilu, Fadil mengatakan, sejauh ini kondusif.

"Jika ada perkembangan situasi pasti kita akan menyesuaikan," ungkap Fadil.

Untuk diketahui, dalam kunjungan kerjanya, Fadil didampingi Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin untuk meninjau Pos Shelter Potroli Perintis Presisi Ditsamapta Polda Sulsel, di Jalan Monginsidi Makassar, Selasa, (5/3/2024).

Kemudian membuka Rakernis Korps Sabhara Baharkam Polri T. A 2024 dengan tema Optimalisasi Kehadiran Sabhara Dalam Menciptakan Rasa Aman Guna Terwujudnya Polri yang Presisi, di Hotel Rindra Makassar. Dimana kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi. (Isak/B)

  • Bagikan