Wakil Bupati Selayar Matangkan Agenda Safari Ramadan 1445 H

  • Bagikan
Wakil Bupati Selayar, Saiful Arif saat memimpin Rapat perencanaan jadwal Safari Ramadan Terpadu yang melibatkan Pejabat dan Penceramah

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Untuk memanfaatkan momentum bulan Ramadan melalui ibadah Tarawih, Pemerintah Kabupaten Selayar kembali merencanakan jadwal Safari Ramadan Terpadu yang melibatkan Pejabat dan Penceramah untuk menyampaikan pesan-pesan pembangunan serta ceramah agama.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di empat Kecamatan Daratan, yaitu Bonto Matekne, Buki, Bonto Haru, dan Bonto Sikuyu, serta lima Kecamatan Kepulauan, yakni Pasi Masunggu, Pasi Masunggu Timur, Pasi Marannu, Pasi Lambena, dan Kecamatan Taka Bonerate.

Selain itu, Wakil Bupati juga memfasilitasi penyusunan Jadwal Safari Ramadan Mandiri yang akan dilakukan oleh Kementerian Agama, Muhammadiyah, NU, WI, Pemuda Muhammadiyah, KT, KNPI, dan MAN.

Ketika ditanya mengenai Kecamatan Benteng dan Bontomanai yang tidak termasuk dalam jadwal, Wabup yang sedang dalam perjalanan dari Bira - Bulukumba ke Pamatata Selayar pada Rabu (6/3) pagi, menjelaskan bahwa Benteng tidak dimasukkan karena jadwal di masjid dan mushalla sudah lengkap setiap malam.

Sedangkan untuk Kecamatan Bontomanai, akan dijadikan lokasi Muballigh Hijrah oleh Pesantren Al-Qur'an Babussalaam al Mukhtariah di 10 lokasi, selama 10 malam oleh 10 santri senior, demikian disampaikan Wabup yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Yayasan Babussalaam.

Beberapa hari yang lalu, lanjutnya, telah dilaksanakan Rapat Koordinasi di ruang kerja Wakil Bupati yang dihadiri oleh Asisten 1, M. Yunan, unsur Kementerian Agama, Kepala Bagian Kesra, Kepala Bagian Pemerintahan, unsur Dinas PMD, dan keempat Camat dari lokasi Safari Terpadu di Daratan.

  • Bagikan