Dinas Pendidikan Genjot Persiapan Penambahan Sekolah Luar Biasa di Sulsel

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Andi Iqbal Nadjamuddin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Rencana penambahan Sekolah Luar Biasa (SLB) di Sulsel terus dipersiapkan oleh Dinas Pendidikan Sulsel.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Andi Iqbal Nadjamuddin saat di wawancara Rakyat Sulsel, Kamis (7/3/2024). “Untuk rencana penambahan sekolah SLB sedang dipersiapkan, dan ini sudah berproses” ungkapnya.

Kata dia, perencanaan yang sedang disusun oleh pihaknya itu bakal menyasar empat kabupaten untuk dilakukan penambahan SLB. “Ada sekitar empat Kabupaten yang akan kita tambah SLB,” ungkapnya.

Ia mengutarakan, secara umum SLB yang akan baru didirikan itu bakal menerapkan sekolah sistem asrama..

Lanjut, Iqbal mengatakan tujuan asrama juga bakal didirikan pada SLB yang akan segera dibangun di Sulsel itu untuk memudahkan para peserta didik dengan jarak tempat tinggal yang jauh dari sekolah tetap dapat mengakses pendidikan. “Karena kan biasa susah datang sekolah karena jauh,” ungkapnya.

Tak hanya persiapan asrama, menurut Iqbal persiapan untuk angkutan para peserta didik sebenarnya juga dibutuhkan untuk mendukung keaktifan peserta didik luar biasa untuk dapat bersekolah.

“karena kan ada juga ada siswa SLB itu tidak menetap dan tinggal di dekat sekolah itu, kadang ada dari desa A desa B, jadi agak susah untuk datang sekolah, makanya biasa harus dijemput,” urainya.

  • Bagikan