Dr Alimuddin Amankan Kursi Terakhir di Dapil IV DPRD Sulsel

  • Bagikan
Bendahara Umum PDIP SuLSel Dr. Alimuddin bersama Direktur Harian Rakyat Sulsel Daswar M. Rewo

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Umum Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) Dr. Alimuddin, SH, M.Kn juga pendiri Universitas Megarezky (UNIMERZ) Makassar, berpotensi duduk di DPRD Sulsel, periode 2024-2029.

Calon Legislatif (Caleg) daerah pemilihan (Dapil) IV Sulsel, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu, berhasil memperoleh kursi ketujuh atau kursi terakhir.

Hal itu berdasarkan hasil perhitungan suara internal partai berlambang banteng tersebut. merespon dirinya yang lolos untuk duduk di DPRD Sulsel, Alimuddin yang juga pendiri Yayasan Pendidikan Universitas Megarezky dan SMK Mega Rezky. Ia menyampaikan rasa syukur atas capaianya.

"Alhamdulillah saya dapat kursi terakhir, ini real sudah dipastikan untuk kami setelah seluruh C1 kami himpun di dapil IV Sulsel," kata Alimuddin, Kamis (7/3/2024).

Untuk diketahui, dapil Sulsel 4 meliputi wilayah pemilihan Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Bantaeng dan Kabupaten Kepulauan Selayar. Di dapil tersebut terdapat 7 kursi DPRD Sulsel yang diperebutkan.

Berdasarkan data yang diterima, kursi pertama diraih oleh Partai Nasdem, kursi kedua diraih oleh Partai Golkar, lalu posisi ketiga diraih oleh Partai Gerindra, disusul PKS pada kursi keempat, kursi kelima diraih oleh PPP, kursi keenam diraih oleh PKB dan kursi ketujuh diraih oleh PDIP.

Posisi ketujuh berpotensi direbut oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Partai besutan Megawati Soekarnoputri ini suaranya mencapai 30.678.

  • Bagikan