Golkar Disebut Meredup di Sulsel, Rahman Pina: Malah Kursi Bertambah Dibanding Periode Sebelumnya

  • Bagikan
Rahman Pina

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Belakangan ini, terdapat sorotan internal dari sesama kader Partai Golkar terhadap Ketua DPD I Partai Golkar terkait perolehan suara di Sulsel, yang konon kabarnya tidak mengalami peningkatan dari 13 kursi di DPRD Provinsi. Bahkan, kursi ketua DPRD kini direbut oleh partai lain.

Namun, fakta tersebut berbeda. Meskipun kursi Ketua DPRD Sulsel bukan lagi dikuasai oleh Golkar, setelah Pemilu legislatif yang berlangsung pada 14 Februari 2024, menunjukkan Partai NasDem unggul dengan 17 kursi, sedangkan Golkar hanya mendapatkan 14 kursi.

Menyikapi isu yang muncul terkait Golkar Sulsel, Ketua AMPG Sulsel, Rahman Pina menegaskan, bahwa meskipun partainya kalah dalam perolehan jumlah kursi di DPRD Sulsel, Partai Golkar tetap mencatat sebuah prestasi gemilang.

"Jumlah kursi Partai Golkar di DPRD Sulsel mengalami kenaikan dari periode sebelumnya. Kenaikan ini terjadi pertama kali setelah pemilihan langsung, dari 13 kursi menjadi 14 kursi," ungkapnya, pada Senin (11/3/2024).

Dengan perolehan jumlah kursi 14 pada tahun 2024, Rahman Pina menjelaskan bahwa dibanding periode sebelumnya, sejak reformasi Pemilu 2024, kursi Golkar di DPRD Sulsel mengalami peningkatan.

"Dalam Pemilu 2014, misalnya, Golkar memperoleh 18 kursi di DPRD Sulsel, kemudian turun menjadi 13 pada 2019, namun pada Pemilu tahun 2024, naik lagi menjadi 14 kursi," ujar Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

  • Bagikan