Raja Salman Siapkan 10 Ribu Iftar di Makassar, Siap Pecahkan Rekor Muri Buka Puasa Terpanjang 2,5 Km 

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kerajaan Saudi Arabia bekerja sama Pemkot Makassar dan Yayasan I-Salam akan menggelar buka puasa bersama di Anjungan Pantai Losari Makassar. Menariknya kegiatan ini direncanakan akan memecahkan rekor MURI sebagai buka puasa terpanjang.

Jumlah peserta yang ditargetkan mengikuti acara ini sekitar 10.000 orang yang akan membentuk barisan sepanjang 2,5 km. Ketua Panitia Buka Puasa Terpanjang Riswan Ilyas mengatakan kegiatan ini merupakan tahun ketiga pihak Kerajaan Saudi Arabia. Pada tahun pertama digelar di Masjid Istiqlal Jakarta. Pelaksanaanya di tahun kedua mengambil lokasi di Kota Padang, Sumatra Barat. Dan tahun ini dipusatkan di Makassar. 

"Kegiatan ini menunjukkan eratnya persahabatan antara Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia dengan Kerajaan Saudi Arabia sebagai negara islam terbesar penjaga dua kota suci Mekkah dan Madina,"ungkapnya. 

Lebih lanjut Riswan mengatakan, kegiatan ini akan membuka peluang kerja sama baru antara kedua belah pihak di berbagai bidang khususnya untuk maslahat umat Islam. 

"Kita berharap kegiatan ini mengangkat Provinsi Sulsel umumnya dan Kota Makassar l di mata Internasional khususnya negara-negara Islam dunia sebagai salah satu kota metropolitan di kawasan timur Indonesia.

Demi suksesnya acara ini, Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto akan melibatkan seluruh stake holder terkait diantaranya Badan Kesbangpol, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Pariwisata, Dinas Damkar dan Penyelamatan, Dinas Kesehatan, BPBD, PDAM, PD Parkir, dan seluruh camat se-Kota Makassar. (*)

  • Bagikan