Tekan Inflasi, Pemkab Pinrang Gelar Operasi Pasar

  • Bagikan
Sekda Pinrang bersama unsur Forkopimda saat operasi pasar dalam rangka menekan inflasi.

PINRANG, RAKYATSULSEL - Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang, A. Calo Kerrang, bersama unsur Forkopimda, melaksanakan operasi pasar di Pasar Sentral Kabupaten Pinrang pada hari Senin (11/3).

Menurut Sekda A. Calo, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Pinrang bersama pihak terkait untuk memantau stabilitas harga pangan langsung dari tingkat pedagang.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan tidak terjadi lonjakan harga pangan, terutama menjelang masuknya Bulan Suci Ramadan.

Sekda A. Calo menegaskan bahwa langkah ini juga merupakan implementasi dari hasil keputusan rapat High-Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

Ia juga menyampaikan harapannya agar stabilisasi harga, terutama menjelang hari raya keagamaan, terus dapat dipertahankan sehingga inflasi dapat ditekan dan perekonomian di Kabupaten Pinrang dapat terus berkembang.

Stabilitas harga ini dipengaruhi oleh daya beli masyarakat yang berdasarkan pada harga pasar dan pasokan bahan pangan itu sendiri.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Ekonomi Pembangunan H. Abd. Rahman Mahmud, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, serta sejumlah Kepala OPD terkait, Kepala Bagian Perekonomian Zulkifli, dan pihak terkait lainnya. (Amran)

  • Bagikan