Warga Tamalanrea Geger Usai Temukan Bayi Perempuan di Lahan Kosong

  • Bagikan
ILUSTRASI bayi dibuang

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Penemuan bayi masih hidup di dalam tas ransel di sebuah lahan kosong di Kompleks Hartaco Jaya, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), membuat heboh warga sekitar.

Bayi malang berjenis kelamin perempuan itu ditemukan pertama kali oleh warga sekitar, Rabu siang (13/3/2024), dengan kondisi terbungkus dalam sebuah tas ransel berwarna hitam.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea Iptu Jeriady, penemuan tersebut berawal dari suara tangisan bayi yang didengar oleh seorang warga yang sedang menjemur pakaian.

"Benar ada ditemukan (Bayi) jenis kelaminnya perempuan, awalnya ditemukan salah satu warga yang menjemur pakaian mendengar suara tangisan bayi," kata Jeriady, Rabu petang.

Jeriady menyebut, warga yang menemukan pertama kali berinisial AF (20). Diman saat menjemur itu dia mendengar suara tangisan bayi lalu menelusurinya hingga menemukan sebuah tas ransel besar berwarna hitam tergeletak di tanah.

"Disitu langsung menghubungi pemerintah setempat untuk mengecek isi tas tersebut," sebutnya.

Setelah penemuan tersebut dilaporkan kepada pemerintah setempat, bayi tersebut segera dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Meskipun kondisinya tergolong sehat, usia bayi tersebut masih belum diketahui.

"Kondisi bayi sehat, belum diketahui juga usia bayi. Sementara kita masih penyelidikan dan memintai keterangan beberapa saksi dan berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos)," ujarnya.

Sementara itu, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas pelaku yang sengaja membuang bayi tersebut.

Koordinasi juga dilakukan dengan Dinas Sosial guna mendapatkan informasi yang lebih lanjut mengenai kasus ini.

"Masih penyelidikan (siapa orang tua bayi tersebut dan kenapa dibuang)," pungkasnya. (Isak/B)

  • Bagikan