Dinamika Hubungan Prabowo-Jokowi Pasca Pemilu: Eko Kuntandhi Beri Sorotan

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo dan Menhan Prabowo Subianto

JAKARTA, RAKYATSULSEL — Pegiat media sosial Eko Kuntadhi memberikan penilaian terkait hubungan Capres pemenang versi hitung cepat, Prabowo Subianto dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Eko menyebut keduanya sangat harmonis bahkan selalu bersama dalam setiap kesempatan sebelum Pilpres. Prabowo Subianto terkesan menempel pada Jokowi, namun sekarang tampak sebaliknya.

Hal tersebut terlihat dari pemberian pangkat jenderal kehormatan bintang empat yang menurut Eko lebih pada keinginan Jokowi.

“Ngasih bintang itu juga kan lebih pada keinginan Pak Jokowi, bukan Pak Prabowo minta 'eh gua bagi bintang dong' gitu kan enggak ya, lebih pada keinginan, kesannya gitu," ucapnya, dikutip dari Youtube Mind TV Indonesia, Rabu (13/3).

"Dulu kan dimana ada Pak Jokowi Pak Prabowo nempel gitu ya, kesan yang sekarang terbangun gua enggak tahu mungkin di balik layarnya beda ya, tetapi dari kesan publik yang selama yang terbangun pasca quick count itu agak beda," sambungya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan kenaikan pangkat secara istimewa kepada Menteri Pertahanan, Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto menjadi Jenderal TNI Kehormatan.

Pemberian kenaikan pangkat itu sesuai Keppres Nomor 13/TNI Tahun 2024 tanggal 21 Februari 2024 tentang Penganugerahan Pangkat Secara Istimewa berupa Jenderal TNI Kehormatan. (fjr/raksul)

  • Bagikan