Manusia Silver Semakin Menjamur di Makassar, Ini Tanggapan Wali Kota

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Fenomena Manusia Silver makin menjamur di Kota Makassar. Apalagi, saat ini memasuki bulan ramadan.

Manusia Silver ini sering ditemui dipersimpangan lampu lalu lintas seperti di perempatan Jalan Sungai Saddang - Vetran Selatan, Jalan Alauddin - AP Pettarani, dan Perbatasan Makassar - Kabupaten Gowa.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengungkapkan kehadiran fenomena manusia silver bukan karena masalah kemiskinan. Tetapi, dimanfaatkan untuk sebagai lahan bisnis.

"Ini sebenarnya bukan persoalan kemiskinan, ini bisnis," ucap Danny Pomanto, sapaan akrabnya, saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumiharjo, Makassar, Jumat (15/3/2024).

Meski begitu, Danny Pomanto mengaku Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Sosial Kota Makassar telah melakukan penertiban manusia silver.

"Sudah diselesaikan sama Dinas Sosial, ini saya dapat laporan. Itu diangakat selama Ramadan ini, itu bersih," ujar Danny.

Danny pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Makassar untuk melaporkan jika masih ada manusia silver yang berkeliaran.

"Coba laporkan kalau ada," tutup Danny.

Sebelumnya, Dinas Sosial Kota Makassar melalui TRC Saribattang telah menjaring sebanyak 10 manusia silver dan 3 pengemis di beberapa ruas jalan di Kota Makassar pada Rabu (13/3) lalu.

Penjaringan ini dilakukan di Jalan Jendral Sudirman - Jalan Karunrung, dan Jalan Perintis Kemerdakaan - Jalan Sudiang Raya.

Mereka yang terjaring akan diberikan pembinaan mental, sosial dan rohani di UPT Rumah Penampungan. (Shasa Anastasya/B)

  • Bagikan