Gelombang Tinggi dan Angin Kencang, Satpolair Polres Pelabuhan Makassar Imbau Keselamatan Nelayan

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Peringatan BMKG Cuaca ekstrim dengan gelombang tinggi disertai angin kencang membuat Satpolair Polres Pelabuhan Makassar memberikan imbauan keselamatan saat berlayar guna keamanan para nelayan.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul mengatakan, untuk mengantisipasi cuaca buruk, Satuan Polisi Perairan Polres Pelabuhan Makassar melaksanakan patroli laut.

"Sekaligus memberikan himbauan kamtibmas kepada nelayan dan ABK. Di pelabuhan tradisional Paotere Makassar," kata IPTU Hasrul, Senin (18/3/2024).

Dijelaskan Hasrul, kegiatan patroli tersebut guna mencegah hal-hal yang tidak di inginkan apalagi adanya peringatan perkiraan cuaca dari BMKG yang ektrim saat ini.

Untuk itu menjadikan kewaspadaan bagi para nelayan agar tidak melaksanakan aktifitas apabila cuaca tidak memungkinkan untuk berlayar.

Lebih jauh disampaikan Hasrul, dalam kegiatan ini personil satpolair Polres Pelabuhan Makassar menghimbau masyarakat agar jangan memaksakan berlayar jika cuaca buruk dan gelombang tinggi.

"Jangan membawa muatan barang dan penumpang melebihi kapasitas, kapal atau perahu harus dilengkapi alat keselamatan berupa life jaket pelampung, ring boy dan alat navigasi baik gas maupun alat komunikasi, lengkapi dokumen kapal. Kesemuanya harus di perhatikan dengan baik," pesannya. (Isak/A)

  • Bagikan