Pecinta Anime, Siapkan Tisu untuk Kisah Cinta Frieren!

  • Bagikan
Frieren: Beyond Journey's End

RAKYATSULSEL - Film Anime berjudul Frieren: Beyond Journey's End merupakan film adaptasi dari seri manga yang berjudul Frieren: After The End karya Kanehito Yamada dan diilustrasikan oleh Tsukasa Abe.

Film Frieren: Beyond Journey's End kemudian diproduksi oleh studio Madhouse dan resmi ditayangkan pada September 2023 lalu hingga sekarang.

Film ini bergenre petualangan dan fantasi. Menceritakan tentang kisah perjalanan seorang Elf yang sangat menyukai ilmu sihir bersama dengan teman-temannya.

Frieren, sosok Elf yang masa hidupnya sangat panjang. Ia menghabiskan waktu dengan menekuni ilmu sihir di penjuru dunia, sehingga dijuluki dengan sebutan Mage Elf karena kekuatannya yang begitu hebat.

Berkat keabadian dan kekuatannya, Grup Pahlawan pun tertarik untuk mengajak Frieren dalam melakukan petualangan untuk membasmi Demon King, Monster seram yang mampu menghabisi dunia manusia.

Frieren pun menjadi bagian dari mereka. Terdiri dari Himmel, Heiter, Eisen, dan Frieren, menjadikan Grup Pahlawan semakin tangguh untuk membasmi kejahatan.

Dalam waktu 10 tahun, Grup Pahlawan berhasil membunuh Demon King. Semenjak saat itu semua Manusia, Elf dan Demon mengakui akan kebehatan Grup Pahlawan tersebut.

Mereka pun berpisah setelahnya. Frieren kembali untuk menekuni ilmu sihir, dan tak lupa ia berjanji akan bertemu mereka lagi selama 50 tahun ke depan.

Siapa sangka, umur manusia bagi Frieren sangatlah pendek. Setelah berpisah 50 tahun, Himmel merasa senang bisa melihat Frieren di akhir hayatnya. Penonton ikut sedih karena Himmel tidak sempat mengutarakan perasaannya kepada Frieren.

Frieren sangat sedih dan menyesal melihat temannya telah tiada. Ia merasa Himmel meninggalkan banyak sesuatu untuknya. Tanpa disadari mereka berdua telah menghabiskan momen bersama selama 10 tahun.

Berbekal dengan keyakinan dari Heiter, Frieren antusias untuk pergi ke tempat dimana ia bisa berkomunikasi dengan Himmel.

Ditemani oleh teman barunya, Fern dan Stark, Frieren memulai perjalanannya kembali. Hari demi hari, Frieren dihantui momen-momen yang telah ia lalui bersama Himmel. Banyak orang mengabadikan sosok Himmel menjadi patung.

Bukan karena ingin populer, melainkan Himmel sendiri yang menginginkan dirinya diabadikan dengan patung, agar Frieren tidak merasa sendirian saat kelak semua orang pergi.

"Agar cerita kita bukan sekedar dongeng" Ucap Himmel saat itu.

Frieren pun juga masih menyimpan kenangannya bersama Himmel, karena ia benar-benar yakin dapat berjumpa dengan Himmel kembali.

Akankah mereka dapat berjumpa kembali dan mengutarakan perasaannya? Atau adakah cara untuk menghidupkan Himmel Kembali?

Ikuti dan tonton keseruannya, Frieren Beyond Journey's End tayang setiap hari Jum'at di Netflix, Iqiyi dan Vidio. (jp/raksul)

  • Bagikan