Sumarni Rustam Masuk Radar Karaeng Patta

  • Bagikan
Muhammad Sarif Patta.

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengunci 6 kursi di DPRD Jeneponto pada Pemilu 2024. Raihan tersebut menjadi modal penting Ketua PKB Jeneponto, Muhammad Syarif Karaeng Patta untuk bertarung di Pilkada Jeneponto 2024.

Karaeng Patta-- sapaan akrab Muhammad Sarif Patta diisukan berpasangan dengan sejumlah figur. Diantaranya The Doktor Syafruddin Nurdin, Hj Hamsiah Iksan. Kemudian ada juga nama Andi Pangeran Mustamu, dan Nur Alam Kr Beso.

Terbaru, muncul nama salah satu orang berpengaruh di Kecamatan Bangkala Barat, yakni Sumarni Rustam Karaeng Layu. Sumarni juga merupakan anggota DPRD Jeneponto dua periode asal Partai NasDem.

Di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024, Sumarni meraih suara tertinggi di Dapil III Kecamatan Bangkala dan Bangkala Barat. Terlebih, dia tentunya bisa merangkul pemilih perempuan.

Muhammad Syarif Karaeng Patta mengatakan dengan peraihan 6 kursi tentu memiliki harapan besar bisa ikut bertarung. “Biarpun bagaimana harus ada persetujuan dari ketua DPW, tapi dengan raihan 6 kursi di Jeneponto pasti ada harapan untuk maju,” katanya.

Munculnya nama Sumarni Rustam sebagai kandidat 02, kata anggota DPRD Sulsel ini semuanya orang memiliki peluang tapi harus diukur. Apalagi Pilkada sebelumnya Muhammad Syarif Karaeng Patta berpasangan dengan Andi Tahal Fasni, namun pasangan Iksan Iskandar-Paris Yasir jauh lebih unggul.

Sehingga Pilkada 2024 ini dia tidak ingin terburu-buru menentukan pasangan. “Saya kira Karaeng Layu (sapaan Sumarni Rustam) juga masuk. Tapi saya ini menunggu survei lagi, karena DPP tidak ingin memberikan rekomendasi kalau survei kita rendah,” ujarnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan