ABK KM Yuee Jaya 2 yang Karam di Perairan Kepulauan Selayar Satu Persatu Ditemukan 

  • Bagikan
Kapal KN SAR Kamajaya 104 yang membantu pencarian korban Kapal Yuiee Jaya 2

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tim SAR gabungan kembali menemukan satu orang korban tenggelamnya Kapal Motor (KM) Yuee Jaya 2, Sabtu (9/3/2024) lalu, di sekitar 52 Nautical Mile (NM) dari Pelabuhan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Korban tersebut ditemukan di sekitar perairan Taman Nasional Takabonerate dalam keadaan mengapung dan meninggal dunia, Selasa (19/3/2024) kemarin.

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel mengatakan, jenazah korban dievakuasi oleh KN SAR Kamajaya untuk selanjutnya di bawa ke posko Kayuadi untuk dilakukan identifikasi.

Dari hasil identifikasi, diketahui bahwa jenazah yang ditemukan itu atas nama Kristanto. 

"Tim SAR gabungan menemukan satu jenazah di Perairan Takabonerate, perjalanan KN SAR Kamajaya dari lokasi penemuan menuju ke posko Kayuadi yaitu 85 nautical mile atau sekitar 7 jam perjalanan," ujar Mexianus, Rabu (20/3/2024).

Mexianus menyebut, pencarian terhadap sejumlah korban kembali digelar hari ini. Dimana masih ada sekitar 18 orang ABK KM Yuee Jaya 2 yang belum ditemukan.

"Pencarian masih menggunakan RIB Kamajaya, RIB Pos Sar Selayar, Kapal Nelayan serta petugas infantri yang menyisir pantai Kayuadi," kata Mexianus.

  • Bagikan