April 2024 Siap Memukai Fans! Lucas NCT, TXT, hingga BABYMONSTER Siapkan Debut Solo, Mini Album, & World Tour

  • Bagikan
Lucas NCT, TXT, BABYMONSTER

RAKYATSULSEL – Bulan April akan menjadi salah satu bulan terbesar dalam setahun bagi para penggemar K-Pop karena hari pertama saja menandai serangkaian rilisan menarik.

Pada 1 April, mantan personel NCT dan WayV, Lucas akan melakukan debut solo, sementara TOMORROW X TOGETHER (TXT) merilis mini album yang sangat ditunggu-tunggu.

Kemudian BABYMONTER berencana untuk melakukan debut resmi pada hari yang sama, menandakan awal baru dengan kembalinya anggota Ahyeon.

Lucas dijadwalkan untuk merilis album solo pertama ‘Renegade’ pada 1 April, menandai proyek musik perdana sejak meninggalkan grup pada Mei 2023. Peluncuran ini dilakukan pascakontroversi menyebabkan dirinya hiatus beberapa tahun.

Mini album mendatang akan membawakan tiga lagu berbahasa Inggris termasuk single utama berjudul sama, menggabungkan unsur rock dan hip-hop.

"Lagu utamanya mengungkapkan tekadnya untuk berubah menjadi lebih baik dan mengikuti jalannya sendiri setelah memperkuat batinnya," kata agensi Lucas SM Entertainment, dikutip dari The Korea Times, Kamis (21/3).

Tak lama setelah bersolo karier, dia dijadwalkan memulai tur Asia, antara lain tampil di Hong Kong, Jakarta, Taipei, dan Manila. Adapun ia akan mengunjungi Jakarta pada 11 Mei 2024.

Sementara itu TXT juga siap comeback pada bulan April dengan merilis mini album keenam ‘minisode 3: TOMORROW’, menandai sekitar enam bulan setelah perilisan EP sebelumnya pada Oktober 2023.

Menurut agensi Big Hit Music, rilisan mendatang ini mengambil inspirasi dari ‘The Little Prince’, sebuah novel karya penulis Prancis Antoine de Saint-Exupéry yang mengeksplorasi tema cinta, persahabatan, kesendirian, dan kehilangan.

“Ini akan menggambarkan bagaimana anggota TXT mengingat janji yang mereka buat dengan ‘kamu’ dan memulai petualangan untuk menemukan ‘kamu’,” jelas agensi.

Dalam teaser yang diluncurkan di YouTube, terdapat pesan terkait tema yang tertulis di sebuah mobil bertuliskan, "Kami membuat janji ketika kami masih sangat muda. Itulah alasan aku harus hidup untuk hari esok."

Lalu, BABYMONSTER akan membuat debut resmi lainnya pada 1 April lewat mini album pertama ‘BABYMONST7R’, menyambut kembalinya Ahyeon yang tidak dapat bergabung dengan tim tahun lalu karena alasan kesehatan.

"Lagu utama, 'Sheesh' adalah lagu hip-hop yang belum pernah kami tampilkan sebelumnya," kata Yang Hyun Suk, kepala produser grup sekaligus pendiri agensi YG Entertainment.

Dalam sebuah pernyataan YG menggambarkan sebagai lagu dance hip-hop yang dibumbui dengan melodi piano bergaya barok dan suara grand synth.

Mini album ini juga akan menawarkan versi baru dari rilisan grup sebelumnya, ‘Stuck In The Middle’ dan ‘BATTER UP’ yang menampilkan suara Ahyeon dan ‘Like That’ sebuah lagu yang berikan penyanyi-penulis lagu Amerika Charlie Puth.

Selain bintang-bintang yang disebutkan di atas, EPEX akan merilis album studio pertama ‘Youth Chapter 1: YOUTH DAYS’ pada 9 April, tak lama sebelum BOYNEXTDOOR kembali dengan mini album kedua ‘How?’ pada 15 April.

Doyoung NCT dijadwalkan akan bersolo karir bulan depan, meski tanggalnya belum diumumkan. RIIZE, boygroup pendatang baru di bawah naungan SM Entertainment berencana untuk comeback pada bulan April juga. (jp/raksul)

  • Bagikan