Film Kiblat Dihujani Kritik Keras dari Tokoh Agama, Netizen: Take Down Film Ini!

  • Bagikan
Poster Film Kiblat menampilkan adegan salat (rukuk) yang menjadi menyeramkan dan mendapatkan beragam komentar kecaman dari netizen.

RAKYATSULSEL – Film kiblat yang diperankan oleh Ria Ricis, Hana Saraswati, Arbani Yasiz, Yasmin Napper, dan Dennis Adhiswara mendapatkan kritik keras dari netizen hingga tokoh agama seperti KH Cholil Nafis dan ustad Hilmi Firdausi.

Film yang diproduksi oleh Leo Pictures ini menjadi kontroversi setelah poster dan trailer dari film tersebut diunggah ke akun media sosial. Namun diketahui bahwa unggahan tersebut saat ini sudah diturunkan dan belum ada tanggapan dari rumah produksi terkait.

Melansir dari akun YouTube resmi CGV Cinema Indonesia, Senin (25/3), film ini menceritakan tentang perjuangan Rini (Ria Ricis) dan Bagas (Arbani Yasiz) dalam melawan kesesatan.

“Ketika duniawi adalah tujuan dari kehidupan. Mereka berlomba-lomba mengejarnya dengan segala cara dan akhirnya terjebak dalam lingkaran ajaran sesat,” tulis keterangan dalam trailer film tersebut.

“Manusia yang selalu berlomba memenangkan duniawi, membuktikan bahwa hawa nafsu selalu membawa pada kesesatan. Pada akhirnya mereka lupa siapa yang harus disembah dan di PERCAYA!,” tambahnya.

Kemunculan trailer dan poster film ini membuat netizen membanjiri kolom komentar media sosial dengan berbagai kritikan tajam.

“Take down ini film, bisa-bisanya bawa-bawa agama gini,” tulis @CNDMMIV di kolom komentar YouTube CGV.

  • Bagikan