Pilwalkot Makassar 2024: Direktur PPI Sebut Wajah Lama Masih Potensial

  • Bagikan
Direktur Eksekutif Paramater Publik Indonesia (PPI) Ras MD.

"Ini menjadi tantangan tersendiri dari mereka jika ingin bertarung dalam kontestasi Pilwalkot mendatang," tuturnya.

Pasalnya mereka yang dinyatakan terpilih harus mundur. Artinya apa, cukup besar konsekuensi yang mereka terima jika ingin memutuskan maju dalam Pilkada.

"Jika saya menghitung, dari kalangan politisi terpilih yang berani ikut dalam kontestasi Pilwalkot hanya Munafri Arifuddin dari nama-nama yang saya sebutkan di atas," katanya.

Lain halnya politisi yang memang tidak terpilih pada kontestasi pemilu kemarin. Seperti nama Najamuddin atau jojon, bisa jadi ia akan ikut sebagai kader Gerindra. Hanya menurutku Jojon tak mudah menaklukkan kota makassar.

Kembali soal potensi. Ia sampaikan, momentum Pilwalkot Makssar 2024 ini momentum baik bagi sosok Munafri Arifuddin atau APPI. APPI jika final ikut dalam kompetisi Pilwalkot tahun ini, maka hitungannya sudah tiga kali.

"Ya saya pikir politisi yang punya rekam jejak kalah lebih dari satu kali, pasti hitungannya lebih matang lagi dalam berkompetisi. Semua unsur kekuatan ia akan hitung dengan baik jika ingin kembali bertarung dimedan yang sama," sebutnya.

  • Bagikan