Pj Gubernur Lantik Prof Wahyuddin Naro jadi Ketua FKUB Sulsel

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin bersama pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulawesi Selatan, masa bakti 2024 – 2029.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pelaksana Tugas (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, melantik Prof Wahyuddin Naro sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulawesi Selatan untuk masa bakti 2024 – 2029. Pelantikan tersebut berlangsung di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel pada Selasa (26/3/2024).

Bahtiar Baharuddin menyampaikan dalam sambutannya bahwa FKUB adalah hasil dari diskusi dan perumusan panjang antara ormas keagamaan untuk menciptakan keharmonisan antar umat beragama di Indonesia.

Ia juga memberikan pesan kepada pengurus baru untuk terus memperkokoh kerukunan umat beragama di Sulsel.

"Sebagai hal baru dalam periode ini, kami memasukkan FKUB sebagai Pembina bersama Polda. Alasan di balik keputusan ini adalah karena pengurusan keagamaan dengan dimensi perbedaan memerlukan kerja sama dari semua pihak," ungkapnya.

Sementara itu, setelah dilantik, Wahyuddin Naro menyatakan bahwa FKUB Sulsel pada periode sebelumnya telah berhasil menciptakan kerukunan beragama di Sulsel dengan predikat yang baik.

"Ikhtiar kita adalah memaksimalkan pengurusan sebelumnya untuk melanjutkan program kerja ke depan," ujarnya.

  • Bagikan