Dinsos Makassar Siap Salurkan Bansos, 100 Panti Asuhan Dijatah Beras Premium

  • Bagikan
ILUSTRASI beras

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - 100 panti asuhan atau  di Kota Makassar bakal menerima bantuan sosial (bansos) bahan pangan dari Dinas Sosial Kota Makassar. 

Bansos bahan pangan yang disalurkan berupa beras sebanyak 30 kg untuk masing-masing panti asuhan di bulan ramadan tahun ini. 

Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Andi Pangerang Nur Akbar mengatakan pihaknya akan menyalurkan bansos ini ke panti asuhan  dalam waktu dekat. 

Andi Pangerang, sapaan akrabnya menjelaskan penyaluran bansos ini direncanakan akan diserahkan pada awal ramadan. 

Namun, harga beras yang tetiba mengalami lonjakan sejak bulan Februari lalu membuat penyaluran tersebut terhambat. Karena, anggaran yang dialokasikan sebelumnya dengan harga beras yang ada saat ini tidak sesuai. 

Apalagi, bansos yang akan disalurkan berjenis beras premium. "Harga lebih tinggi dari anggaran, jadi harus rasionalisasi kembali di BPKAD," ujat Andi Pangerang, Rabu (27/3). 

Hal itu juga, tambah Andi Pangerang, membuat jatah bansos yang diberikan berkurang untuk menyesuaikan dengan anggaran yang ada. 

Di mana, awalnya dijatah 50 kg per panti asuhan kini sebanyak 30 kg saja. "Karena kita pakai beras Premium, makanya ada pengurangan. Kita tidak pakai beras Bulog," tutup Andi Pangerang. (Shasa/B)

  • Bagikan