Gerindra Tutup Peluang Bagi Figur Non Kader di Pilgub Sulsel 2024, AIA Harga Mati

  • Bagikan
Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA)

"Kami Gerindra memprioritaskan kader internal dan belum mempertimbangkan figur eksternal," ujarnya.

ASS memiliki hubungan dekat dengan Gerindra setelah anaknya, Andi Amar Ma'ruf Sulaiman, maju sebagai calon legislatif melalui Gerindra. Demikian pula dengan kakaknya, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, yang dekat dengan Ketua Umum Gerindra dan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Tentu, ASS memiliki hak konstitusionalnya untuk maju. Namun, Gerindra memprioritaskan kader sejak Pilkada sebelumnya," tambahnya.

Harmansyah menjelaskan bahwa Gerindra akan mencari kader internal terlebih dahulu sebelum mempertimbangkan figur eksternal. Keputusan akhir akan diserahkan kepada AIA apakah akan maju dalam Pilgub atau tidak.

"Kami belum mempertimbangkan kader eksternal karena kami fokus pada kader internal seperti Pak Iwan Aras, yang sudah memimpin Gerindra dengan baik," tegasnya.

Hingga saat ini, Gerindra belum memulai persiapan untuk Pilkada Serentak 2024. Mereka masih menunggu arahan teknis dari DPP Gerindra.

"Kami menunggu petunjuk setelah Ramadan. Setelah proses Pilpres dan MK selesai, kami akan menerima arahan teknis untuk Pilkada," jelasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan