Polisi Cari Pemilik Ari-ari Bayi yang Ditemukan di Sebuah Laundry di Pampang

  • Bagikan
Penemuan Ari-ari Bayi dalam tumpukan pakaian di sebuah laundry, di Kota Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Penemuan yang menggegerkan terjadi di sebuah laundry di Jalan Pampang 2, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, pada Rabu (27/3/2024) malam, ketika seorang pegawai menemukan ari-ari bayi yang terbungkus kain kotor di antara tumpukan pakaian yang hendak dicuci. Kejadian ini langsung menjadi sorotan warga setempat.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Sangkala, pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan intensif untuk mengetahui pemilik dari ari-ari bayi tersebut.

"Kami masih terus mendalami informasi terkait penemuan ini," ungkap Sangkala pada Kamis (28/3/2024).

Penemuan tersebut terjadi setelah adanya laporan dari warga yang menemukan bungkusan mencurigakan di tumpukan pakaian yang dititipkan untuk dicuci di laundry tersebut pada Rabu sekitar pukul 10.00 Wita.

Awalnya, bungkusan tersebut diduga berisi janin, namun setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim INAFIS dan Dokpol Biddokkes Polda Sulsel, ternyata isinya adalah ari-ari bayi.

"Ari-ari bayi tersebut telah kami bawa ke Dokpol untuk pemeriksaan lebih lanjut," tambah Sangkala.

Pihak kepolisian juga tengah mengidentifikasi pemilik dari ari-ari bayi tersebut. "Kami masih dalam tahap penyelidikan untuk mengungkap informasi terkait pemiliknya," jelas Sangkala.

Dugaan sementara menyebutkan bahwa pemilik ari-ari bayi mungkin tidak ingin repot membersihkan sisa persalinan, sehingga memilih untuk membuangnya di laundry.

"Kami menduga bahwa orang yang membuang ini tidak ingin direpotkan dengan membersihkan ari-ari tersebut, oleh karena itu ia memilih untuk menyerahkan kepada laundry," tambahnya. (Isak/B)

  • Bagikan