Gelar Jumat Curhat di Biringkanaya, Polda Sulsel Tekankan Jaga Toleransi di Ramadan

  • Bagikan
Suasana Jumat Curhat di Biringkanaya

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Jajaran Polda Sulsel menggelar Jumat Curhat di Kedai Dewi Jalan Al Ihsan BTN Bulutokeng Permai Blok D1 Nomor 23 Kelurahan Pai Kecamatan Biringkanayya Kota Makassar, Jumat (29/3). Agenda ini menerima aspirasi warga setempat.

Kasubdit Satpam Dit Binmas Polda Sulsel AKBP Mukhtar mewakili Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian. Hadir juga Perwakilan PJU Polda Sulsel, Para PJU Polrestabes Makassar, Perwakilan Instansi terkait, serta masyarakat.

Kasubdit Satpam Dit Binmas Polda Sulse AKBP Mukhtar menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas kehadirannya dalam kegiatan jumat curhat yang dilaksanakan.

Ia juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan mengatakan bahwa Bulan suci Ramadan, Polda Sulsel berharap situasi terus kondusif sehingga pelaksanaan ibadah dapat berjalan nyaman.

"Mariki jaga Situasi Kamtibmas Kampung ta, Kota ta, kita pegang teguh budaya Kita Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainge, agar Situasi kamtibmas tetap damai terjaga dan juga dalam menjaga keamanan harus semua bergandengan tangan terlibat di dalamnya," ungkap AKBP Mukhtar.

“Kita semua harus saling menghormati dan menjaga ketentraman, keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan bulan yang penuh berkah ini,” tambahnya.

AKBP Mukhtar menekankan pentingnya kerukunan sosial, terutama di bulan yang dihormati oleh banyak warga, hal ini tentunya agar mendukung ibadah puasa Ramadan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Ramadan bukan hanya tentang berpuasa dan beribadah, tapi juga tentang memperkuat ikatan persaudaraan dan keharmonisan di antara kita,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, warga setempat menyampaikan sejumlah aspirasi diantaranya agar dilakukan patroli didalam komplek agar mencegah terjadinya tindak pidana dan terkait anak muda yang memakai motor dengan knalpot brong yang sangat mengganggu kenyamanan dan ketentraman.

Menindaklanjuti hal Itu, AKBP Mukhtar mengatakan pihaknya akan berkoordinasi kepada Polsek dan Polrestabes, Dit samapata untuk diintensifkan patroli dilingkungan kompleks.

Selain itu, masalah motor knalpot racing akan ditertibkan dan disampaikan kepada direktorat lalu lintas agar dilakukan operasi. “Mudah mudahan masyarakat dapat jaga kamtibmas dan melaksanakan ibadah dengan baik," ungkap AKBP Mukhtar. (Armansyah)

  • Bagikan