Motor Listrik Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus Resmi Mengaspal di Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Astra Motor Honda Sulawesi Selatan (Sulsel) melaunching sepeda motor listrik Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus di Kota Makassar, Kamis (28/3/2024).

Kepala Wilayah Astra Motor Sulsel Thamsir Sutrisno menuturkan, pihaknya berkomitmen untuk mendekatkan Honda Jagoanku, khususnya sepeda motor listrik Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus, kepada masyarakat.

"Kami senantiasa mendekatkan Honda Jagoanku kepada masyarakat yang ingin memiliki sepeda motor Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS yang merupakan sepeda motor ramah lingkungan di Indonesia," ucap Thamsir.

Thamsir mengatakan, Honda EM1 e: + Charger hadir dengan harga On The Road (OTR) Makassar Rp46.935.000, sedangkan Honda EM1 e: Plus + Charger hadir dengan harga OTR Makassar Rp47.435.000.

"Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus dapat menghadirkan sensasi berkendara sepeda motor listrik yang berbeda dengan berbagai keunggulan di segi desain yang compact dan modern, performa mumpuni, serta nyaman digunakan berkendara baik sendiri maupun berboncengan,” tutur Thamsir.

Sementara itu, Marketing Manajer Astra Motor SulSelBar Kresna Murti menjelaskan bahwa PT Astra Motor Honda (AHM) tidak sebatas menghadirkan produk sepeda motor listrik, tetapi juga melengkapi kehadirannya dengan ekosistem menyeluruh dari segi proses produksi yang berkualitas hingga layanan purna jual berdedikasi melalui dealer Honda e: shop demi memastikan pengalaman berkendara konsumen yang menyenangkan bersama sepeda motor listrik Honda.

"Ini tentu saja menjadi bukti dari komitmen AHM dalam menghadirkan pilihan moda transportasi berkelanjutan yang ramah lingkungan di Indonesia, khususnya wilayah kerja kami yakni Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon," ucap Kresna.

Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus hadir dengan desain modern dan compact yang memperhatikan kenyamanan penggunanya seperti material bahan berkualitas tinggi, digital panel meter, dek kaki luas, penyimpanan di bawah jok, soket pengisi daya USB, hingga pijakan kaki yang nyaman untuk pembonceng.

Tak hanya itu, inovasi utama pada produk ini terletak pada kemudahan opsi pengisian daya baterai yang dapat dilakukan secara langsung dengan off-board charger maupun ditukar melalui fasilitas penukaran baterai. Sehingga pengguna dapat memilih pola pengisian daya sesuai dengan aktivitas keseharian yang dimiliki.

Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus merupakan hasil karya anak bangsa yang diproduksi langsung di pabrik AHM yang berada di Pegangsaan, Jakarta Utara. Sejarah panjang pengalaman AHM menghadirkan sepeda motor berkualitas tinggi di Indonesia dipadukan dengan jaringan purna jual terluas di Indonesia, memperkuat komitmen kualitas terbaik dan durabilitas tinggi sepeda motor listrik Honda di Tanah Air.

AHM juga menggandeng rantai bisnis lokal dalam produksi sepeda motor listrik sehingga kandungan komponen lokal mencapai angka di atas 40 persen. Upaya ini sekaligus memenuhi syarat TKDN guna mendapatkan bantuan pemerintah untuk pembelian sepeda motor listrik bagi konsumen. (Hikma/B)

  • Bagikan