Pilkada Enrekang 2024, NasDem Dorong Yusuf Ritangnga

  • Bagikan
Muh Yusuf Ritangnga (kemeja batik)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai NasDem Sulawesi Selatan mendorong Muh Yusuf Ritangnga untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Enrekang pada November 2024 nanti. 

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma, menyampaikan, keputusan Muh Yusuf Ritangnga diusung setelah melalui pertimbangan yang panjang. 

"Iya, untuk Pilkada Enrekang sudah final NasDem akan usung Kakak Muh Yusuf Ritangnga," katanya. 

Mustakim menyebutkan salah satu pertimbangan Partai NasDem mengusung Muh Yusuf Ritangga untuk Pilkada Enrekang karena melihat animo masyarakat yang begitu tinggi, dikuatkan dengan hasil survei serta perolehan suara pada Pileg baru-baru ini. 

"Alhamdulillah, kolaborasi Kakak Ketua Asman dengan H Yusuf Ritangnga di Enrekang, akhirnya bisa berhasil mengantar Partai NasDem keluar sebagai pemenang," terangnya. 

Diketahui Partai NasDem menjadi pemenang Pemilu tahun 2024 ini di Enrekang dengan perolehan 9 kursi. 

Dengan perolehan 9 kursi tersebut, Partai NasDem bisa mengusung Calon sendiri tanpa berkoalisi, karena mencukup persyaratan 20 persen dari total kursi DPRD Enrekang.

Muh. Yusuf Ritangnga sendiri merupakan politisi partai NasDem berlatar belakang sebagai pengusahan sukses bidang pertanian. 

Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, Muh Yusuf Ritangnga maju di DPRD Sulsel melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 9, meliputi Kabupaten Pinrang, Sidrap dan Enrekang. 

Maju di Dapil 9 DPRD Sulsel, Yusuf Ritangnga mampu meraih suara 47.874 dan menjadi peraih suara tertinggi ketiga dari seluruh Caleg NasDem yang maju.

Di mana, perolehan suara yang diraih Yusuf Ritangnga tersebut, didominasi dari suara masyarakat Kabupaten Enrekang.

Asal diketahui, sebelum proses pencalegan, Muh Yusuf Ritangnga sejak awal nyatakan diri dan mengaku telah siap bertarung dalam pilkada mendatang. 

"Menjadi pemimpin adalah pengabdian untuk masyarakat, tentu saya niatkan ini sebagai ibadah dan dengan niat yang tulus. Saya sangat siap untuk bertarung," kata Yusuf. 

"Keputusan ini saya ambil dengan besarnya animo masyarakat kuhusnya para petani mendorong saya maju di Pilkada Enrekang," jelasnya. (Fahrullah/A) 

  • Bagikan