Ribuan Warga Padati Rumah SBY di Sidrap, Pengusaha Parfum Bagi-bagi Zakat

  • Bagikan
Pengusaha Parfum asal Sidrap, Syech Bahar Yahya saat membagikan Zakat Mal ke Warga Sidrap

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Dikediaman Syech Bahar Yahya (SBY) di Jalan Andi Noni, Rappang, Kecamatan Pancarijang, Sidrap, pada Jumat (28/3/2024) sore, ribuan warga memadati area tersebut.

Kedatangan ribuan warga itu adalah untuk mengikuti acara Buka Puasa Bersama (Bukber) sekaligus menerima zakat mal atau harta dari pengusaha parfum tersebut. Warga antre dan berdesakan saat SBY menyerahkan zakat hartanya kepada sekitar 4000 orang yang hadir.

SBY terharu melihat begitu banyaknya warga yang hadir. Dalam sambutannya, dia tak dapat menahan air mata. "Saya ucapkan terima kasih, saya terharu, entah kata-kata apa yang pantas saya ucapkan atas kegembiraan ini," ucapnya sambil menahan tangis haru.

“Saya tidak pernah membayangkan, Alhamdulillah masyarakat sangat antusias untuk bisa kami bantu, sehingga membludak, yang tahun kemarin yang tadinya 1500 sampai 2 ribu, tahun ini kami siapkan 3000 ternyata lebih sampai 4 ribuan ya kira-kira,” lanjutnya kepada media.

SBY berharap agar kedepannya masyarakat Sidrap dapat lebih sejahtera dan mendorong mereka untuk lebih kreatif dan produktif, sehingga tidak akan terjadi lagi situasi di mana mereka harus berdesakan saat pembagian zakat.

“Situasi seperti ini seharusnya tidak terjadi, karena pembagian zakat yang diharapkan menandakan adanya kemajuan ekonomi. Saya berharap pemerintah di masa depan dapat menggerakkan ekonomi Sidrap sehingga tidak akan terjadi lonjakan penerima zakat seperti ini,” harap SBY, yang berencana untuk maju dalam Pilkada sebagai calon Bupati Sidrap 2024.

Syech Bahar Yahya (SBY) adalah seorang pengusaha parfum yang setiap Ramadan memberikan zakat Mal. Aksi ini tidak hanya dilakukan di Kabupaten Sidrap, tetapi juga di Kota Makassar. (Ridwan)

  • Bagikan