Masyarakat Berburu Tiket Mudik Gratis Pemprov Sulsel

  • Bagikan
ILUSTRASI mudik

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Masyarakat mulai memburu tiket ‘Bus’ Mudik gratis Pemprov Sulsel yang diselenggarakan Dinas Perhubungan Sulsel.

“War Tiket Mudik Gratis”, istilah tersebut mulai juga meramai pada media sosial, gambaran antusias masyarakat untuk mendapatkan tiket mudik gratis tersebut.

Mahasiswa di Makassar, Gita Anggraeni mengaku menjadi peserta mudik gratis tersebut.

Kata dia, proses pendaftarannya terbilang mudah, sebab tak memerlukan banyak persyaratan untuk bisa mendapatkan kesempatan tersebut.

“Untuk mengambil tiket gratisnya cukup mudah, hanya mengumpulkan berkas fotokopi KTP/Kartu Mahasiswa,” bebernya kepada Rakyat Sulsel, Minggu (31/3/2024).

Ia juga menyampaikan tak terlalu menunggu dengan durasi yang lama di Kantor Dinas Perhubungan Sulsel sebagai lokasi pengambilan tiket gratis tersebut.

“Kami menunggu tidak sampai 10 menit saat akan mengambil tiketnya,” sebutnya.

Ia menyampaikan, harga tiket untuk rute tujuannya sendiri di Kota Palopo mencapai Rp200 Ribu untuk harga reguler pada angkutan antar Kota.

"Lumayan bisa berhemat," ungkapnya.

Ia menyampaikan harapan agar Pemprov Sulsel terus memberikan mudik gratis setiap tahunnya dan dapat menjangkau seluruh rute yang ada di Sulsel.

Untuk Informasi, mudik Gratis Pemprov Sulsel melayani empat rute, yaitu Makassar-Parepare-Sidrap-Siwa-Belopa-Palopo.

Lalu,Makassar-Jeneponto-Bantaeng-Bulukumba. Kemudian, Makassar-Watampone dan Makassar-Sinjai.

Keberangkatan tersebut dijadwalkan serentak pada Sabtu, 6 April 2024 mendatang di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel. (Abu/B)

  • Bagikan