Modal 3 Kursi, NasDem “PeDe” Paketkan 2 Kader di Parepare

  • Bagikan
Faisal Andi Sapada - Tasming Hamid

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulsel telah memaketkan kader mereka pada  Pemilihan Walikota Parepare Pada November 2024. Padahal NasDem hanya memiliki modal 3 kursi, sementara syarat bertarung di Kota Kelahiran Bj Habibie tersebut paling sedikit mendapatkan dukungan 5 kursi ari Parlemen. 

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma, mengaku sangat bangga di Kota Parepare lantaran memiliki banyak kader potensial yang dipersiapkan bertarung dalam perebutan orang nomor satu di Kota Parepare. 

Dua diantaranya adalah anggota DPRD Sulsel terpilih Tasming Hamid yang meraih 42.118 suara dan Ketua NasDem Parepare Faisal Andi Sapada.

"Dua-duanya adalah kader terbaik yang dimiliki Partai NasDem Parepare. Kami siapkan kemungkinan paket Tasming Hamid-Faisal Andi Sapada," terangnya. 

Rencana paket pasangan ini, ditambahkan Taqim, masih bersifat rencana. Tergantung masyarakat Kota Parepare yang akan diukur melalui hasil survei nantinya. Termasuk akan dipertimbangkan partai-partai yang akan berkoalisi dengan Partai NasDem. 

"NasDem sekarang 3 kursi dan untuk mengusung harus 5 kursi. Jadi tetap kita akan membangun komunikasi ke beberapa partai untuk mencukupkan syarat mengusung," bebernya.

Mustaqim menambahkan, Tasmin Hamid terus menggalang dukungan partai politik sebagai bukti keseriusannya bertarung di Pilkada serentak. 

"Partai NasDem tidak sekadar menunjuk kadernya untuk diusung di Pilkada. Banyak kategori dan pertimbangan yang menjadi rujukan. Salah satunya hasil Pemilu Legislatif lalu," terangnya. (Fahrullah)

  • Bagikan