PAN Pastikan Tak Buka Penjaringan di Maros

  • Bagikan
Ketua Bappilu DPW PAN Sulsel, Andi Muh Irfan AB.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dari 24 Kabupaten/kota, Partai Amanat Nasional (PAN) hanya bisa mengusung sendiri di Kabupaten Maros dengan raihan 12 kursi. Partai Berlambang matahari ini dipastikan tidak akan membuka penjaringan.

Ketua Bappilu DPW PAN Sulsel, Andi Muh Irfan AB memastikan dengan prestasi yang luar biasa, menjadi jalan tol bagi Chaidir Syam untuk diusung di Pilkada Maros periode kedua.

"Untuk Pilkada baik Pilgub maupun Pilkada kabupaten dan kota, DPP telah menginstruksikan untuk membentuk tim Pilkada menjaring calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah," ujar Irfan kepada wartawan di Kantor DPRD Sulsel, Rabu (3/4/2024).

"Nah khusus untuk Pilkada Maros, penjaringan calon bupati tidak lagi karena kita lihat prestasi Pak Chaidir itu besar sekali, yang dibuka hanya calon wakil bupati saja," lanjutnya.

Soal namanya masuk radar calon wakil bupati yang akan mendampingi Chaidir, Irfan mengaku menunggu arahan partainya ke depan.

"Saya selaku kader tergantung arahan atau perintah partai, kita lihat saja seperti apa nantinya," ucapnya.

Soal peluang Suhartina Bohari mendampingi Chaidir, kata Irfan AB semua masih bisa terjadi, hanya saja ada tahapan dan mekanisme yang harus dilalui.

"Kalau (Suhartina Bohari) ikut daftar di tim Pilkada calon wakil bupati Maros, tentu nama-namanya akan diteruskan ke DPW dan DPP untuk diproses, nanti kita lihat," ungkapnya.

Irfan pun mengaku sudah banyak dukungan dari warga untuk turut mendampingi Chaidir Syam sebagai calon wakil bupati, hanya saja dia masih menunggu arahan partainya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan