Peduli Sesama, IAI Cabang Makassar Buka Puasa Bersama dan Berbagi dengan Anak Penyintas Kanker

  • Bagikan
Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Pengurus Cabang Kota Makassar, buka puasa bersama dan berbagi dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) di Rumah Singgah “Rumah Kita”, di Jl. Perintis Kemerdekaan, Makassar, Rabu (3/4/2024).

"Kami berharap kegiatan ini dapat mempererat hubungan antar anggota, saling berbagi cerita dan pengalaman, serta memberikan dukungan dan semangat kepada anak-anak. Semoga kegiatan ini membawa manfaat dan kebahagiaan bagi mereka," katanya.

Selain itu, pada kesempatan ini juga dilakukan sharing dan edukasi tentang program Dagusibu serta memperkenalkan kembali peran Apoteker.

Dagusibu adalah singkatan dari "Dapatkan, Gunakan, Simpan, dan Buang", yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang penggunaan obat yang benar. Hal ini diharapkan dapat membantu pengurus Yayasan Kasih Anak Kanker, relawan, penyintas kanker, serta orang tua dari anak-anak penderita kanker di Makassar dalam manajemen obat yang baik dan benar.

"Materi yang kami sampaikan meliputi konsumsi obat rawat jalan dan penggunaan obat di rumah untuk penanganan sakit tanpa bantuan tenaga kesehatan, yang disampaikan oleh perwakilan pengurus cabang IAI Makassar," jelasnya. (Yadi/A)

  • Bagikan