Peduli Sesama, IAI Cabang Makassar Buka Puasa Bersama dan Berbagi dengan Anak Penyintas Kanker

  • Bagikan
Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Pengurus Cabang Kota Makassar, buka puasa bersama dan berbagi dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) di Rumah Singgah “Rumah Kita”, di Jl. Perintis Kemerdekaan, Makassar, Rabu (3/4/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Buka puasa dan berbagi dengan sesama menjadi momen yang tepat untuk mempererat tali silaturahmi di bulan Ramadan.

Hal ini juga yang dijalankan oleh Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Pengurus Cabang Kota Makassar, yang mengadakan buka puasa dan berbagi bersama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) di Rumah Singgah “Rumah Kita”, yang terletak di Jl. Perintis Kemerdekaan, Makassar, pada Rabu (3/4/2024) petang.

Sekretaris PC IAI Cabang Makassar, Apt Hendra Herman, S.Farm, menyatakan bahwa dalam rangka bulan suci Ramadan, IAI Cabang Makassar melaksanakan kegiatan sosial dan berbagi dengan sesama. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah berbagi dengan generasi muda yang tinggal di YKAKI, yang bertujuan untuk memberikan edukasi dan santunan.

"Dalam bulan suci Ramadan, kami di IAI Cabang Makassar, mengadakan kegiatan peduli bersama. Karena jika berbicara tentang panti asuhan, seringkali sudah banyak yang membantu. Namun, masih ada kekurangan dalam mendukung YKAKI," ujarnya.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kesehatan dan pendidikan, khususnya untuk anak-anak penyintas kanker. Kami akan memberikan edukasi dan memenuhi kebutuhan mereka," tambahnya.

Kegiatan ini dilaksanakan atas sumbangan dari anggota Ikatan Apoteker Indonesia di Kota Makassar, berupa dana. Harapannya, sumbangan ini akan membantu YKAKI dalam menjalankan kegiatan-kegiatan mereka dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap masalah ini di masa yang akan datang.

"Ini adalah kegiatan tahunan yang kami lakukan setiap Ramadan sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat," tuturnya.

  • Bagikan