KNPI Makassar Jalankan Program Amaliah Ramadan di 15 Kecamatan

  • Bagikan
Ketua DPD KNPI Makassar Hasrul Kaharuddin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Makassar menjalankan program Amaliah Ramadan yang terdiri berbagai kegiatan kemanusiaan dan keagamaan selama bulan suci ramadan 1445 Hijriah/2024 di 15 kecamatan di Kota Makassar. 

Program amaliah ramadan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan keterlibatan KNPI Makassar di masyarakat. 

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada program amaliah ramadan ini, mulai dari buka puasa bersama dengan masyarakat, bagi-bagi takjil, pemberian santunan ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA). Hingga berpartisipasi pada Festival Pawai Obor pada malam takbiran yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Makassar. 

Program amaliah ramadan ini dijalankan oleh 15 Dewan Pengurus Kecamatan (DKP) KNPI dengan melibatkan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP). 

Ketua DPD KNPI Makassar Hasrul Kaharuddin mengatakan melalui program amaliah ramadan ini, dirinya ingin memperlihatkan kepada masyarakat bahwa program yang ada di KNPI Makassar dapat dirasakan oleh seluruh pengurus hingga di tingkat kecamatan. 

"Saya ingin memperlihatkan kepada masyarakat bahwa KNPI ini bukan cuma anak anak pejabat yang bisa bergabung, tapi bisa teman teman di tingkatan kecamatan merasakan program yang ada di KNPI," terang Bung Arul, sapaan akrabnya, Sabtu (6/5). 

Ia pun mengatakan kegiatan pada program amaliah ramadan yang diselenggarakan oleh KNPI Makassar ini mendapat respon yang positif dari masyarakat. 

  • Bagikan