Hadiri Panen Raya, Syahar Desak Pemprov, Bulog dan Pengusaha Penggilingan Padi Rekonsiliasi

  • Bagikan
Wakil Ketua I DPRD Provinsi Sulawesi Selatan H Syaharuddin Alrif yang saat ini jadi Calon Bupati Sidrap menghadiri Panen Raya di Desa Tacimpo, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap, Sabtu (13/4/2024).

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Wakil Ketua I DPRD Provinsi Sulawesi Selatan H Syaharuddin Alrif yang saat ini jadi Calon Bupati Sidrap menghadiri Panen Raya di Desa Tacimpo, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap, Sabtu (13/4/2024).

Kehadirannya anak mudayya Sulsel itu, untuk melihat langsung kondisi pertanian yang ada di Sidrap sejauh mana peningkatan hasil panen para petani di Kabupaten Sidrap.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel itu mengatakan, kehadirannya untuk melihat langsung tata cara penen raya warga Sidrap dan sejauh mana peningkatan hasil panen warga Sidrap.

"Saya turut langsung ikut dalam panen raya dengan menaiki mobil pemotong padi yang sementara beroprasi di lokasi persawahan di desa Tacimpo," ujar Syahar.

Syaharuddin Alrif pun berharap kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Bulog untuk melakukan rapat bersama para pemilik pabrik penggilingan padi di Sidrap dan beberapa daerah di Sulawesi Selatan.

"Supaya harga gabah bisa seperti harga eceran tertinggi pemerintah, seperti yang kita lihat ini namanya padi sering panen, untuk harga standar di petani kisaran Rp6.000 perkilo," harapnya.

Pihaknya berharap ke pemerintah provinsi harga padi di petani kisaran Rp6.500 ke atas agar para petani bisa untung banyak. (Suryadi/B)

  • Bagikan