Jelang Pilkada Luwu, Tiga Bacabup Luwu Daftar  di PDI Perjuangan

  • Bagikan

LUWU, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Luwu membuka pendaftaran bagi calon bupati (cabup) dan wakil bupati (cawabup) sejak Rabu  (17/4/2024)

Pendaftaran itu dibuka untuk umum. PDIP segera melakukan penjaringan kepada yang siap berkontestasi baik itu tokoh politik, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, politisi partai,untuk  memenangkan Pilkada Luwu  2024.

 Pilkada serentak yang akan digelar November 2024 mendatang kini tinggal 7 bulan lagi. Beberapa bakal calon kini mulai memburu rekomendasi Partai untuk bisa maju di Pilkada nantinya.

Beberapa partai yang memperoleh kursi di Pemilu 2024 juga kini sudah mulai membuka pendaftaran untuk rekomendasi Partai. 

DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Luwu kini secara resmi membuka pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu.

Sekretaris PDIP Luwu Ridwan Bakokang menyampaikan, pendaftaran ini dilaksanakan di Sekretariat PDIP di Belopa, mulai dibuka Rabu, 17 April kemarin dan akan berakhir 17 Mei 2024 mendatang

“Pendaftaran dan penjaringan ini dilakukan secara terbuka baik internal maupun eksternal, sesuai dengan instruksi DPP dan DPD Partai PDIP,” ungkap Ridwan Bakokang Legislator DPRD Luwu itu.

Selain itu Ridwan juga menyampaikan bahwa partainya bakal memberikan kesempatan kepada masyarakat, baik kader partai maupun nonkader yang memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu. 

“Setiap bakal calon dapat mendaftar langsung atau diwakilkan dengan surat mandat. Namun pada saat pengembalian formulir calon harus menyerahkan langsung” jelasnya, Kamis, 18 April 2024.

Ridwan mengungkapkan, saat ini sudah ada 3 bakal calon yang mendaftar dan mengambil formulir di Sekretariat PDIP Belopa.

“Yang datang pertama melakukan pendaftaran yakni, Bapak Kol Purn. TNI Agussalim, kemudian yang kedua Bapak H. Usmaruddin dan yang ketiga adalah Bapak Letnan Kolonel Tabi Pasenggong” ungkapnya.

Selain itu kata Ridwan, LO Bapak Harbi Syam juga sudah melakukan komunikasi dengan pengurus untuk datang mendaftar di Sekretariat PDIP di Belopa.

Pada Pemilu 2024 lalu, PDIP Kabupaten Luwu mampu meraih 5 kursi dan meloloskan 5 legislator terbaiknya di DPRD Luwu untuk periode 2024 - 2029. (Irwan)

  • Bagikan