Sosialisasi Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan

  • Bagikan
BPJS Ketenagakerjaan saat melakukan sosialisasi program.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dalam misinya antara lain mendukung pembangunan dan kemandirian perekonomian nasional terus melakukan kerja sama dengan organisasi-organisasi strategis pekerja dan pengusaha.

Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia adalah salah satu organisasi pengusaha yang sangat strategis untuk di kerjasamakan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk itu, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar mensosialisasikan Program BPJS Ketenagakerjaan pada Pertemuan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia. Dalam kegiatan tersebut program yang disosialisasikan adalah Program Manfaat Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Progam Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

Pada Sosialisasi tersebut turut hadir Anggota Komisi IX DPR RI, Hj. Aliyah Mustika Ilham, S.E, M.A.P Selayaknya seluruh Pengusaha Indonesia mendaftarkan pekerjanya pada Program BPJS Ketenagakerjaan, karena salah satu hak pekerja adalah mendapatkan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk perlindungan mereka saat bekerja.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, I Nyoman Hary Sujana, berharap seluruh anggota Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia terdaftar dalam program BPJS Ketenagakerjaan, agar para pengusaha dan pekerjanya dapat bekerja dengan tenang tanpa takut terjadinya resiko kerja, dengan begitu mereka dapat bekerja kerja tanpa cemas lagi. (*)

  • Bagikan