Wakili Anak Muda, Rahmat Al Kafi Daftar Pertama Calon Wali Kota Palopo di PKS

  • Bagikan

PALOPO, RAKYATSULSEL - Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah. Bakal Calon Wali Kota Palopo Rahmat Al Kafi jadi pendaftar pertama.

Sekretaris DPD PKS Palopo, Aswin Djidar mengatakan sejak membuka pendaftaran Calon Wali Kota, Rahmat Al Kafi jadi yang pertama mendaftarkan diri sebagai Calon Wali Kota Palopo.

"Hari pertama PKS membuka pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah, Alhamdulillah hari ini pendaftar pertama saudara Rahmat Al Kafi," kata Sekretaris DPD PKS Palopo, Aswin Djidar, Jumat (19/4/2024).

Selain Rahmat Al Kafi, beberapa kandidat lain juga rencananya akan mendaftarkan diri di kantor DPD PKS Palopo. Beberapa di antaranya yakni Akhmad Syarifuddin Daud, Nasaruddin Nawir dan Farid Kasim Judas.

"Informasi yang saya dengar, Insya Allah yang akan mendaftar di PKS ada Bapak Akhmad Syarifuddin dan Insya Allah hari senin, Pak Farid Kasim Judas akan mendaftar juga," katanya.

Lebih jauh, Aswin Djidar mengatakan, pihaknya menginginkan calon kepala daerah yang memiliki integritas yang tinggi serta kemampuan dalam jabatan sebagai seorang pemimpin.

"Kalau untuk kriteria, saya kira sama dengan partai lain. Kita menginginkan calon pemimpin kota Palopo itu punya integritas dan juga punya kemampuan kepemimpinan, yang mana kita tau bersama bahwa ini adalah kota jasa dan sekarang berkembang menjadi kota Pendidikan, tentunya kita harapkan calonnya memiliki nilai integritas yang baik agar palopo kedepan semakin baik," jelasnya.

Ia berharap, Bakal Calon Walikota Palopo menjaga nuansa demokrasi agar Pilkada serentak tahun 2024 dapat terlaksana dengan baik dan aman. Ia juga meminta agar para bakal calon tidak saling menjatuhkan satu sama lain.

"Kami berharap bakal calon kepala daerah baik yang mendaftar di PKS dan yang akan bertarung di Pilkada 2024, kita harapkan tetap menjaga nilai-nilai demokrasi dan tidak ada yang melemparkan kata-kata yang kurang baik terhadap sesama calon dan juga kita harapkan calon pemimpin ini menjaga integritasnya," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pencalonan Rahmat Al Kafi, Angga Kuswara mengatakan bahwa pihaknya serius dalam pencalonan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota.

"Hari ini kami telah betemu pengurus DPD PKS untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah, dan ini menjadi langkah awal keseriusan kami menatap Pilkada kedepan. Kami yakin anak muda Palopo akan mendukung," tandasnya.

Diketahui pendaftaran pencalonan bakal calon kepala daerah itu juga dihadiri langsung oleh ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Keadilan Sejahtera Kecamatan Sendana, Arno. (*)

  • Bagikan