Sukses Dongkrak Kursi NasDem, MYL Calon Tunggal di Pilkada Pangkep

  • Bagikan
Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse saat melantik Ketua DPD NasDem Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau, beberapa waktu lalu.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulsel memastikan akan mengusung kembali Muhammad Yusran Lalogau (MYL) sebagai calon tunggal menghadapi Pilkada Pangkep November mendatang.

Yusran yang saat ini menjabat sebagai ketua DPD NasDem Pangkep dianggap sukses mendongkrak perolehan kursi NasDem di Pileg yang sebelumnya NasDem 8 kursi kini meningkatkan menjadi 12 kursi. 

 Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Nasdem Sulsel, Mustaqim Musma menyampaikan keputusan mengusung MYL melalui pertimbangan yang singkat. Menurutnya Yusran telah menunjukkan kinerjanya dengan berhasil mempertahankan kursi ketua DPRD.

"NasDem Sulsel sudah sepakat untuk Pilkada Pangkep tetap kepada Kakak Yusran Lalogau sebagai calon tunggal. Ditambah lagi, hasil Pileg kemarin bukti kerja nyata dan keberhasilan Yusran mengorganisir partai dengan baik sehingga mampu mendudukkan 12 kursi," ujarnya 

Dirinya menyebutkan status Yusran sebagai petahana Bupati Kabupaten Pangkep mempunyai keunggulan tersendiri. Kans untuk mempertahankan pucuk pimpinan terbuka lebar.

"Statusnya sebagai petahana membuat Yusran mempunyai keunggulan dari segi elektoral. Tidak perlu lagi sosialisasi lebih jauh, sisa ditingkatkan," pungkasnya.

Diketahui DPD NasDem Pangkep berhasil meraih 12 kursi di Pileg kali ini. Itu meningkat 4 kursi dibandingkan Pileg 2019 yang hanya meraih 8 kursi.

Dengan perolehan kursi tersebut, NasDem bisa mengusung calon kepala daerah tanpa harus berkoalisi dengan partai lain. 

Meski begitu, Taqim menegaskan NasDem belum menentukan siapa calon wakil bupati yang akan mendampingi MYL. "Masih membutuhkan waktu dan pertimbangan yang matang siapa yang layak,". tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan