Musim Haji 2024: Perumda Air Minum Makassar Pastikan Pasokan Air di Asrama Haji Sudiang Aman

  • Bagikan
Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar, saat turun langsung mengecek dan memastikan kebutuhan air bersih JCH di Asrama Haji Sudiang Makassar.

"Salah satu kebutuhan yang vital di asrama haji yaitu ketersediaan air bersih bagi JCH yang akan masuk ke Asrama Haji Sudiang," kata Beni Iskandar, Sabtu (11/5/2024), saat turun langsung ke lapangan di Asrama Haji Sudiang, mengecek penampungan air di lokasi tersebut.

Menueutnya,  bahwa Perumda Air Minum Kota Makassar mempunyai reservoir atau bak penampungan khusus di kawasan asrama haji yang memang diperuntukkan untuk pemenuhan air bersih jemaah haji selama persiapan keberangkatan dan pada saat pemulangan nantinya.

"Sejak kemarin, sudah kami isi reservoar yang ada di asrama haji. Jadi, bukan tangki tapi reservoar. Ini program tahunan, setiap tahun kami lakukan setiap musim haji tiba," jelasnya.

Beni Iskandar, memastikan bahwa kebutuhan air bersih di Asrama Haji Makassar akan terpenuhi. Hal itu diutarakan saat berkunjung ke asrama haji tersebut. Menurutnya pasokan air bersih bagi calon (JCH) akan terlayani dengan baik.

Dikatakan, tujuanha ke lapangan mengecek langsung kesiapan, baik itu mengenai suplai air dari booster KM.15, kualitas airnya dan fasilitas penunjang serta petugas posko yang disiapkan selama musim haji.

"Insya Allah persiapan distribusi air sudah disiapkan dengan baik. Semoga bisa optimal dalam pelayanan pada calon jemaah yang akan berangkat ke tanah suci hingga kembali ke tanah air," ucap Beni.

  • Bagikan