Begini Respon DPP Golkar Soal Paket Danny-Indah di Pilgub Sulsel 2024

  • Bagikan
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, disela-sela Diklat Badan Saksi Nasional Partai Golongan Karya (BSNPG) se-Sulselbar di Hotel Gammara Makassar, Minggu (2/6/2024).

Waketum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, mengatakan hingga saat ini partainya belum mengeluarkan rekomendasi kepada salah satu kader yang akan dipersiapkan untuk maju di pemilihan tersebut. Partai, katanya, akan mengeluarkan rekomendasi menjelang akhir pendaftaran pada bulan Agustus mendatang.

"Biasanya kami mengeluarkan keputusan menjelang akhir pendaftaran," ujar Ahmad Doli.

Menurutnya, Partai Golkar sudah melakukan persiapan sejak 1,5 tahun yang lalu dan memiliki 1.023 nama bakal calon kepala daerah di seluruh Indonesia. Nama-nama tersebut tetap diikutsertakan dalam tahap survei penjaringan.

"Termasuk mungkin ada nama baru yang kita lihat punya kedekatan, apalagi bagian dari kader Golkar. Selama yang bersangkutan adalah kader asli Partai Golkar, tentu menjadi prioritas. Selain itu, komitmen untuk memperjuangkan rakyat untuk partai ini," lanjutnya.

Ia menjelaskan, dalam pengusungan, Golkar memiliki mekanisme yang ketat. Golkar itu milik kader. Keputusan akhir ada di DPP sebelum pendaftaran tanggal 22 Agustus mendatang.

"Jadi, kami menunggu keputusan dari DPP. Mana yang terbaik bagi Golkar dan mana yang terbaik bagi kader," tukasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan