PKB Jagokan Kader Eksternal Tiga Daerah di Sulsel

  • Bagikan
Tim relawan sekaligus Liaison Officer (LO) yang mewakili Najmuddin, mengambil sekaligus mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Calon Walikota Makassar di PKB Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengeluarkan rekomendasi untuk tiga bakal calon kepala daerah (Cakada) di Sulawesi Selatan.

Dalam surat rekomendasi itu, Partai besutan Muhaimin Iskandar lebih memilih menjagokan kader eksternal dibandingkan kader internalnya.

Mereka diantaranya bakal calon Bupati Gowa, Darmawangsyah Muin, bakal calon Bupati Kepulauan Selayar Ady Ansar dan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Maros, Chaidir Syam-Suhartina Bohari.

Darmawangsyah Muin mengapresiasi PKB yang telah menetapkan dirinya sebagai calon bupati di Pilkada 2024. Ia menilai bergabungnya PKB tentu menambah kekuatan dalam koalisinya.

"Ini amanah, kepercayaan, tentu saya akan bekerjasama sebaik-baiknya bersama PKB. Kita akan menyonsong kemenangan bersama, dan membangun Kabupaten Gowa secara bersama-sama," katanya.

Di Gowa, PKB hanya memiliki satu kursi hasil Pileg 2024. Meski begitu, Wawan--sapaan akrab Darmawangsyah telah mencukupkan kursinya di Pilkada Gowa dengan minimal 9 kursi.

Rinciannya Gerindra 8 kursi, kemudian PKB dan Perindo masing-masing 1 kursi. Sehingga total 10 kursi.

Sementara itu, Ady Ansar mengungkapkan bergabungnya PKB tak sekadar menjadi penyemangat bagi dirinya di Pilkada Kepulauan Selayar 2024. Tetapi juga membuat koalisinya makin kuat.

"Alhamdulillah, kami telah ditetapkan PKB sebagai usungan resmi. Sehingga terus mencukupkan kursi kita di Pilkada. NasDem kan 3 kursi, PKB 1 kursi, nah dalam waktu dekat akan ada lagi 1 kursi," ungkapnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan