Tunjukkan Kehadiran Polri: Bhabinkamtibmas Polres Tana Toraja Gotong Royong Bangun Pastori Gereja

  • Bagikan
Bhabinkamtibmas Polres Tator yang turut bergotong royong bersama warga membantu bangun pastori gereja.

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Bhabinkamtibmas Polres Tana Toraja (Tator), AIPTU Amos Manda, kembali menunjukkan komitmennya dalam pelayanan kepada masyarakat dengan bergotong royong bersama warga dalam pembangunan Pastori Gereja Toraja Jemaat Buale Lembang Marinding di Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Kamis, 6 Juni 2024.

"Ini bentuk pelayanan kami kepada warga binaan tempat kami tugas, dengan bergotong-royong bersama warga jemaat membantu pengecoran pembangunan rumah Pastori Gereja sebagai tempat tinggal Pendeta agar mendukung dalam kelancaran pelayanan umat nasrani di jemaat Buale," tutur Amos.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan membantu jemaat dalam pembangunan pastori secara iklas dilakukan karena dengan gotong – royong dapat meringankan beban pekerjaan dan ini juga tidak terlepas dari dukungan serta support bapak Kapolres Tana Toraja mengharapkan agar kami Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir ditengah masyarakat dalam bentuk kegiatan apapun.

Sementara itu, Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo, menyatakan kepada media bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas merupakan wujud nyata pelayanan kepada masyarakat untuk menjaga terjalinnya silaturahmi yang baik antara Polri dan masyarakat.

Malpa menambahkan Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Polri yang secara langsung berhubungan dengan masyarakat dan selalu hadir untuk memberikan rasa aman, memberi solusi dalam pemecahan masalah, dan membantu meringankan beban masyarakat

“Ini juga sebagai wujud membangun budaya gotong-royong serta meningkatkan toleransi antara umat beragama, dengan Polri membantu jemaat membangun Pastori Gereja mempermudah Pendeta dalam memberikan pelayanan jemaatnya " tutup Malpa. (Cherly)

  • Bagikan