Jaga Stabilitas Harga, Pemkab Jeneponto Gelar Pasar Murah

  • Bagikan
Pasar Murah Pemkab Jeneponto

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jeneponto menggelar pasar murah di Lapangan Tamalatea, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Selasa (11/6/2024) kemarin.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jeneponto, Hartawan mengatakan, pasar murah ini dilaksanakan untuk stabilitas pasokan bahan pokok dan harga pangan jelang hari raya Idul Adha 2024.

"Kegiatan gerakan pangan murah sering kita lakukan baik di desa maupun di kelurahan, namun kali ini berbeda, terlihat warga antusias sangat senang mendatangi kegiatan pasar murah ini, " ujar Hartawan saat ditemui di lokasi pasar murah.

Lebih jauh, Hartawan juga menyebutkan bahwa bahan- bahan kebutuhan masyarakat yang di jual di pasar murah kali ini, betul- betul harganya berbeda dengan harga bahan yang ada di jual di pasar pada umum.

"Kegiatan gerakan pangan murah terus kita lakukan agar tetap tersedianya akses masyarakat terhadap ketersediaan pangan dengan harga lebih terjangkau," tambahnya.

Dengan terselengarannya kegiatan pasar murah, Dinas Ketahanan Pangan Jeneponto berharap dapat menjaga stok pangan dan stabilitas harga di pasar, demi menjaga laju inflasi, serta sebagai wujud mendukung program PJ Gubernur Sulsel dan PJ Bupati Jeneponto dalam pengendalian inflasi daerah, kemiskinan ekstrim dan penurunan angka stunting. (Zadly Kr Rewa)

  • Bagikan